ikut bergabung

Runway Bandara SULHAS Amblas, Jadwal Penerbangan Tertunda


Makassar

Runway Bandara SULHAS Amblas, Jadwal Penerbangan Tertunda

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sejumlah pesawat harus mengalami penundaan penerbangan (Delay) selama empat jam di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas), Makassar, Minggu (5/1/2020) sekira pukul 15.00 wita.

Seperti dialami pesawat Sriwijaya Air, yang akan berangkat dari Bandara Sulhas Makassar, dengan tujuan Bandara Juanda Surabaya.

Ratusan penumpang pesawat Sriwijaya Air terpaksa di evakuasi ke terminal bandara. Sedangkan pesawat Sriwijaya  di derek ke tempat parkir pesawat (Apron) karena batal take off.

Baca Juga

Menurut salah seorang penumpang Sriwijaya Air, Fadjar, mengaku harus menunggu selama 4 jam di bandara, karena landasan pacu (Runway) di bandara Sulhas Makassar, amblas.

“Waktu saya di atas pesawat, pilot menginformasikan, kalau jadwal keberangkatan tertunda karena.Runway di bandara Sulhas dikabarkan amblas,” kata Fadjar kepada media ini, Senin (6/1).

Dikonfirmasi terpisah terkait insiden tersebut, pihak otoritas bandara membantah jika Runway Bandara Sulhas Makassar amblas.

Seperti yang diungkapkan Humas OBU (Otoritas Bandara Umum) V Bandara Internasional SULHAS Makassar, Tamarjaya, saat dikonfirmasi.

Tamarjaya mengatakan bukan landasan pacu yang amblas, melainkan taxi way.

“Disebabkan karena ada penurunan permukaan tanah di jalur taxi way. Sehingga pesawat kembali ke Apron,” sebutnya.

Penumpang terpaksa baru bisa diberangkatkan setelah mengalami delay selama 4 jam. Penumpang baru bisa ke terminal pada pukul 18.28 untuk boording kembali, dan take off 19.07 wita.

“Taxi way sudah dalam perbaikan dan langsung bisa digunakan kembali,” tandasnya.

Baca Juga :   Pengurus Ika Smapat Angkatan 1992 Dikukuhkan di Lapangan Golf

Meski begitu kata Tamarjaya pihak Bandara Internasional Sulhas Makassar, memastikan penyebab turunnya permukaan tanah di jalur taxi way tersebut.

“Sementara masih dalam penyelisikan PT Angkasa pura I,” cetusnya.  (mat)

dibaca : 46



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top