ikut bergabung

Kapolres Selayar Pimpin Gerakan Penghijauan Penanaman 1000 Pohon


Sulsel

Kapolres Selayar Pimpin Gerakan Penghijauan Penanaman 1000 Pohon

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK.MH pimpin penanaman pohon sebagai bentuk dukungan terhadap program penanaman 1000 pohon.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolsek Polebungin Kecamatan Bontomanai, Senin (6/1/2020).

Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai rangkaian kunjungan kerja  Kapolres Kepulauan Selayar di Polsek Polebunging.

Baca Juga

Selain itu, Kapolres juga melakukan silaturahmi dan meninjau Aspol Polsek.

Kapolres Temmangnganro Machmud mengatakan kalau program penanaman pohon ini, selain untuk mendukung program pemerintah juga dmenindak lanjuti Program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan”, di  lingkungan Mako, asrama, lahan milik Polri dan lokasi lain yang masih gersang.

“Program ini adalah program bapak Kapolri yaitu penanaman pohon guna mendukung penghijauan yang dilakukan di lingkungan milik Polri atau lokasi lain yang masih tandus,” kata Temmangnganro.

Kapolres juga mengatakan bahwa hijau itu warna surga, itulah mengapa ketika kita melihat tanaman rindang dan hijau terasa adem.

Bekerja juga jadi nyaman, masyarakat yang berkunjung juga akan merasa nyaman. Jadi tanpa perintah pun sebenarnya akan bermanfaat jika kita membiasakan menanam pohon.

Pada kesempatan ini dilakukan penanaman ratusan Pohon Pala dan Cengkeh, yang ditanam di lahan milik Polsek Polebungin  seluas 0,5 Hektar.

Turut mendampingi Kapolres dalam kunjungan ini Wakapolres Kompol Abd. Rahman, Kabag Sumda Kompol sukardi beberapa Perwira  dan staff Polres Kepulauan Selayar. (Rls)

Baca Juga :   Taufan Pawe Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Eselon II

dibaca : 38



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top