ikut bergabung

Bakal Dukungan Gerindra di Gowa Tergantung DPP


Andi Tenri Indah.

Politik

Bakal Dukungan Gerindra di Gowa Tergantung DPP

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pilkada serentak 2020 untuk Kabupaten Gowa masih terbilang jauh namun juga sudah sangat dekat. Pilkada serentak akan digelar 23 September mendatang oleh 12 kabupaten/kota di Sulsel. Salah satunya adalah Kabupaten Gowa.

Sejumlah partai politik telah membuka penjaringan bahkan sejunlah partai diantaranya telah terang-terangan menyebutkan arah dukungan partainya (calon bupati). Dan rata-rata mengarahkan dukungan kepada petahana, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Krg Kio (Bupati dan Wabup Gowa saat ini).

Beberapa parpol diantaranya yang sudah membuka ruang dan bersikap ke petahana adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), maupun Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sementara Partai Gerindra Gowa yang juga telah membuka penjaringan bakal calon pemimpin Gowa periode 2020-2025 itu hingga kini belum bersikap seperti parpol lainnya.

Gerindra Gowa belum memperlihatkan arah dukungannya. Konon partai besutan Prabowo Subianto ini masih menunggu arahan DPD Partai Gerindra Sulsel.

Terkait itu dibenarkan Indah selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa. Saat ini kata Andi Tenri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Gowa, pihaknya (DPC) sedang menunggu  arahan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

” DPD rencananya baru akan melakukan pertemuan dengan 12 DPC (yang akan berpilkada serentak) itu pada pertengahan Januari 2020 ini. 12 pengurus DPC yang menggelar Pilkada serentak termasuk Gowa akan dipanggil untuk membahas arah dukungan Gerindra pada Pilkada serentak 2020 nanti,” kata Indah yang juga istri dari Darmawangsyah Muin, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel.

Baca Juga :   Solid, DPC Gerindra Sinjai All Out Untuk Memenangkan Pasangan "RAMAH" Di Pilkada Sinjai

Dikatakan Indah, Partai Gerindra menerapkan jalur komando. Sehingga apapun keputusan dari tingkat atas akan menjadi dasar bagi DPC untuk menjalankannya.

” Siapapun pasangan bakal calon yang akan didukung oleh DPP, maka DPC akan berjuang memenangkan pasangan calon itu. Sejauh ini, kami (DPC) Gerindra Gowa telah melaksanakan tugas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dan hasil penjaringan itu akan diserahkan kepada pengurus DPD Gerindra Sulsel dalam waktu dekat. Hasil penjaringan inilah nantinya yang akan ditindaklanjuti DPD ke DPP Gerindra,” kata Indah lagi.

Dikatakannya, prosesi penjaringan di DPC sudah selesai. Selanjutnya hasilnya akan diserahkan ke DPD untuk ditindaklanjuti.

” Yang jelas siapapun bakal calon yang di-SK-kan DPP maka seluruh organik Gerindra Gowa akan memenangkan semaksimal mungkin,” tandasnya. (sari)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top