ikut bergabung

Askar: Pemuda Harus Manfaatkan Potensi Ekonomi Kreatif di Bulukumba

Askar bersama sejumlah pemuda memperkenalkan kue khas dodol Palioi di Bola Cippe'e.

Sulsel

Askar: Pemuda Harus Manfaatkan Potensi Ekonomi Kreatif di Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM –Bakal calon Bupati Bulukumba H Askar HL siap membangkitkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, ekonomi kreatif dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Selain itu, tentunya akan menolong terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Askar menilai potensi ekonomi kreatif sangat besar di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi ini. Karenanya Askar pun berharap pemuda bisa mengambil bagian dan memanfaatkan peluang untuk berwirausaha modern.

Askar juga ingin mendorong bangkitnya usaha kecil menengah atau UKM. 

Upaya meminta pemuda Bulukumba untuk kreatif disampaikan Askar saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah pemuda di kediamannya di Bola Cippe’e, Bulukumba, Kamis (2/1/2020).

Keberadaan para pemuda di Bola Cippe’e Askar, adalah tidak lain memperkenalkan satu makanan cemilan khas Bulukumba yakni dodol Palioi.

” Akan sangat membanggakan jika anak muda di Bulukumba ini mampu berkreativitas untuk memproduksi dodol tradisonal lalu mengembangkan usaha ini menjadi buah tangan bagi pendatang di Bulukumba,” kilah Askar yang juga besar di dunia usaha ini.

Dikatakan Askar, potensi ekonomi kreatif dapat memasuki banyak bidang. Sebut saja seperti kuliner, wisata, industri, UKM hingga digital. “Tinggal bagaimana memaksimalkan peluang, ide usaha dan inovasi. Kita harus dukung full nantinya,” tambah Askar.

Motivasi Askar kepara para pemuda ini direspon penuh Rijal, Ketua DPRD Bulukumba Rijal. Bahkan Rijal mengajak pemuda pengusaha dodol atau UKM di Bulukumba terus berkreasi.

Baca Juga :   Kapolda Sulsel : Alhamdulillah, Akhir Tahun Ini Capaian Vaksinasi di Sulsel Lampaui Target 71,1 Persen

Memang kata Rijal, perlu perhatian khusus bagi pelaku usaha kreatif. “Ini inovasi kreatif. Karena sudah dipacking dapat dijual keluar Bulukumba. Kita siap fasilitasi, karena butuh support,” kata Rijal. 

Terpisah Musdar, salah seorang pemilik penjualan ole-ole dodol Palioi menyambut baik dukungan Askar maupun Rijal. Sebab menurutnya dodol tersebut memiliki cita rasa khas tradisional.

“Ke depan kita berharap pemerintah bisa membantu dalam mendapatkan modal. Terutama untuk promosi sebagai ole-ole khas dari Bulukumba,” harap Musdar. (amin)

dibaca : 13



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top