ikut bergabung

Pengedara Motor Tewas Ditimpa Pohon


Sulsel

Pengedara Motor Tewas Ditimpa Pohon

 

MAROS, UJUNGJARI–ABD. Rasid (43) warga Dusun Galaggara Desa Mattirodeceng Kecamatan Lau Kabupaten Maros penumpang sepeda motor honda Rovo DDDD 3751 SF tewas ditimpa pohon saat melintas dijalan poros Maros-Pangkep, Lingk. Pamelakangjene Kel. Allepolea Kecamatan Lau Kabupaten Maros, Kamis (2-1-2020) sekitar Pukul 09.25 wita.

Salah seorang saksi mata Muh. Ilyas Dorman (40) warga Dusun. Lempangan Desa Botolempangan Kecamatan Lau Kabupaten Maros mengatakan saat kejadian angin kencang disertai hujan secara tiba tiba, hingga korban yang melaju tidak disangka jika pohon besar itu tiba tiba tumbang kejalan raya. Kondisi motor korban saat itu berada dibawa pohon hingga diduga korban kenah ranting pohon yang tumbang. Kedua pengendara itu tidak kelihatan saat tertimpa pohon akibat tertutup daun pohon.Tapi kami bersama warga lain melihat ada pengendara motor dibawahnya.”Korban sudah tidak bisa menghindar saat berada dibawah pohon itu langsung tumbang seperti pohon yang sedang ditebang,”ujar ilyas.

Kanit Laka Lantas Polres Maros Iptu Arsad yang dihubungi wartawan mengatakan, korban yang tewas adalah penpang motor Revo yang dikemudikan Tajuddin (42) warga Dusun. Galaggara Desa Mattirodeceng, Kecamatan Lau Kabupaten Maros.” Korban hanya dibonceng tiba tiba ditimpah pohon hingga langsung tewas di lokasi kejadian,” ujar Arsad.

Disebutkan Arsad, korban berboncengan dengan Tajuddin melaju dengan kecepatan sedang dari arah Pangkep menuju arah kota maros. Saat dilokasi kejadian ranting pohon tiba tiba tumpang dan menimpah korban. ” Pas melintas pohon tumbang hingga kendaraan yang ditumpangi korban muncul hingga mengenah kepala korban,” kata Arsad.

Baca Juga :   Keberhasilan Ungkap TPPU Narkoba, Direktur Resnarkoba Polda Sulsel Ganjar Penghargaan Bergengsi Satuan Resnarkoba Polres Sidrap

Akibat dari kecelakaan ini kata Arsad, korban mengalami
luka robek hidung dan luka memar pada leher, pendarahan aktif pada mulut dan korban meninggal dilokasi kejadian. Sementara pengendara motor Tajuddin mengalami luka memar pada dada, sakit pada leher serta lecet tangan kanan dan kini sedang dirawat di RSUD Salewangan.” Pengendara motor selamat, namun saat ini kondisinya sakit dada akibat benturan benda keras hingga harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.” Kata Arsad.

Dijelaskan Arsad, sepeda Motor Honda Revo No. Pol : DD 3751 DF yang dikendarai kedua korban mengalami kerusakan pada kap depan pecah, kap samping kanan lecet dan kerugian materil akibat kecelakaan tersebut diatas ditaksir sekira Rp. 300.000, ( tiga ratus ribu rupiah). ” Kendaraan yang ditumpangi korban sudah kami amankan bersama surat suratnya,” tutup Arsad. (Ari)

dibaca : 87



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top