ikut bergabung

Pegawai Pemkab Gowa Sumbang Ratusan Kantong Darah


Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni menyapa para pendonor darah.

Sulsel

Pegawai Pemkab Gowa Sumbang Ratusan Kantong Darah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memantau langsung kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Gowa di Baruga Tinggimae kompleks rujab Bupati Gowa, Kamis (26/12/2019) pagi. 

Kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Gowa yang diikuti puluhan pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Donor darah para pegawai ini sekaligus dirangkai kegiatan pelantikan, orientasi dan rapat kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa dan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Ketua PMI Gowa yang juga Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni disela memantau kegiatan donor darah mendampingi Ketua PMI Sulsel sekaligus Bupati Gowa mengataka bahwa donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Gowa kepada sesama yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, pasokan darah, dan untuk membantu PMI Sulsel menjaga stok darah agar kebutuhan darah dapat terpenuhi,” kata Rauf.

Pelaksanaan donor darah selain diikuti oleh jajaran ASN, juga nampak beberapa personil TNI, Polres Gowa serta masyarakat umum.

” Saya sangat bersyukur antusiasme aparat dan masyarakat Gowa sangat tinggi untuk membantu sesamanya yang membutuhkan darah,” kata Rauf yang akrab disapa Karaeng Kio ini. 

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Gowa Syamsuddin Bidol mengatakan target PMI Gowa dalam donor darah kali ini sekitar 100 lebih kantong darah dan pihaknya berharap dapat memenuhi seluruh kantong darah tersebut.

Baca Juga :   Asri Tadda Ketua Mileanies Sulsel Nyaleg di Demokrat

“Hari ini PMI menyiapkan 100 kantong darah. Dengan melihat antusias pendonor maka kami pastikan dapat memenuhi kantong darah bahkan melebihi target awal,” kata Syamsuddin Bidol yang juga selaku unsur wakil ketua PMI Gowa.

Hasni salah seorang pendonor yang bekerja sebagai pengurus LKSA Nurul Azisah, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Gowa yang rutin melaksanakan kegiatan ini.

Ia mengatakan dirinya ikut mendonor darah karena merasa terpanggil untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

” Saya ikut donor darah yang digelar Pemkab Gowa ini sudah 4 kali, dan selama saya melakukan donor darah badanku terasa ringan dan perasaan jadi enak,” akunya.

Hal senada juga disampaikan Rosmiati, pegawai kebersihan di RSUD Syekh Yusuf Gowa. Menurut Rosmiati, selain ingin membantu orang yang membutuhkan darah, ia juga pernah mendengar salah satu kawannya bahwa donor darah itu bagus untuk kesehatan.

” Karena donor darah ini banyak manfaatnya bagi kesehatan, makanya rutinka ikuti dan memang betul, setelah beberapa kalika ikut mendonor badanku terasa segar,” bebernya.

dibaca : 56

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top