ikut bergabung

Mantan Kabag Humas Lolos Tes Calon Sekda Enrekang


Sulsel

Mantan Kabag Humas Lolos Tes Calon Sekda Enrekang

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 39 pejabat mengikuti seleksi terbuka dari 18 jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Dari 39 pejabat yang menjalani uji kompetensi dan asesmen oleh tim seleksi di Kota Makassar baru-baru ini.

Untuk posisi Sekertaris Daerah (Sekda),ada tiga nama terbaik yang layak menduduki kursi berdasarkan hasil tes seleksi yang berlansung selama dua hari di Kota Makssar baru-baru ini.

Ketinganya yakni, Kepala BAPPEDA,H Baba, Asisten I Hamasir dan Mantan Kabag Humas Haleng Lajju sekerang menjabat kepala DPMPTSP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Enrekang Junwar, melalui Sekretarisnya Abd Fattah mengatakan pengumuman hasil tes kelayakan ke tiga calon sekda berdasarkan hasil uji kompetensi yang berlangsung selam dua hari 19-29 November bulan lalu.

“Ketiganya yaitu pak H Baba, Hamsir dengan pak Haleng,”kata Fatta kepada media ini, Kamis (26/12/2019) sesaat lalu.

Menurutnya,setelah itu,pihaknya merencanakan akan mengumumkan siapa-siapa dari 39 pejabat yang lulus pada uji kompetensi pada 30 Desember 2019,”Jadwal pengumumannya tanggal 30 Desember ini,”jelas Fatta.

Sebelumnya, lelang jabatan 18 OPD tersebut dilakukan karena ada beberapa OPD yang dalam proses pensiun dan tidak memiliki pejabat definitif, diantaranya Sekertaris Dewan (Sekwan), Dinas Komonikasi, Informatika dan Satatistik dan Dinas Sosila.

“Lelang jabatan 18 OPD itu ada yang dalam proses pensiun dan ada juga yang tidak memiliki pejabat definitif,”jelas Fatta sembari mengatan ada enam orang pejabat yang pensiun tahun ini (2019).

Baca Juga :   Pasca Diusung PDIP, Dukungan Nitizen ke Tomy-Makkasau Mengalir

18 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang lelang,yakni Sekertarsi Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Sekertaris Dewan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang.

Ada juga Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Komonikasi, Informatika dan Satatistik, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Parawisata.

Termasuk,jabatan ikut dilego yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan, Kepala Badan Pengelolaan Keungan Daerah, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Kopersi, UKM, Tenaga Kerja dan Tarnsmigrasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Suka)

Haleng Lajju

dibaca : 99



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top