ikut bergabung

Yasin AR Sukses Majukan Olahraga Kabaddi di Sulsel


Sulsel

Yasin AR Sukses Majukan Olahraga Kabaddi di Sulsel

 

MAKASSAR, UJUNGJARI–Cabang olahraga kabaddi ternyata cukup familiar di kalangan masyarakat Sulsel. Olahraga tradisional asal India ini agak mirip dengan olahraga tradisional di Sulsel seperti asing atau enggok.

Ketua Umum Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (Kabaddi) Sulsel, Muhammad Yasin AR mengatakan hal itu dalam Musyawarah Provinsi FOKSI di Hotel Grand Asia Makassar, Selasa (24/12). Musyawarah provinsi diikuti perwakilan pengurus cabang Foksi dari beberapa kabupaten di Sulsel.

“Alhamdulillah meski terbilang baru, cabang olahraga ini sudah mulai dikenal masyarakat Sulsel,” katanya.

Hingga kini pengurus cabang Foksi sudah terbentuk di lima kabupaten di Sulsel. Di antaranya Makassar, Maros, Pinrang, dan Takalar.

Menurut Yasin, sebetulnya pihaknya sudah menunjuk dan memandatir calon pengurus di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. Hanya saja sebagian besar pemegang mandat itu kurang serius mengelola organisasi ini.

Yasin AR juga menjadi peletak dasar pengembangan cabang olahraga ini di Sulsel. Sebagai Ketua Pengprov pertama, Yasin sudah menghadirkan beberapa prestasi gemilang. Di antaranya melolokan wasit kabaddi Sulsel di Asian Games 2018, mengikutkan pelatih dalam kursus nasional, dan menjadi juara nasional kabaddi di Bali, 2019.

Baca Juga :   Enam Karyawan Malino Food City Ikut Diswab, Khadir: Sejak Pandemi Kami Terapkan Prokes

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top