ikut bergabung

Priska: PKK Selalu Jadi Pelopor dan Pembaharu Inspiratif


Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan pejabat serta pengurus PKK lainnya saat berada di Lassa-lassa.

Sulsel

Priska: PKK Selalu Jadi Pelopor dan Pembaharu Inspiratif

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) setiap tahunnya yang dilakukan di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bukan hanya menjadi kegiatan yang syarat seremonial saja tapi momen ini malah menjadi pendorong dalam membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah dan krida (perbuatan dan tindakan) PKK. 

Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan menegaskan, semangat yang menggelora harus senantiasa dimiliki, pasalnya peran PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Tak hanya itu, pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan. 

“Hal ini merupakan modal sosial yang sungguh besar artinya, tak lupa pula penerapan gotong royong yang merupakan prinsip dasar PKK harus bisa terus digaungkan karena merupakan warisan bangsa,” seru Priska membacakan sambutan seragam Ketua Umum TP PKK pada HKG PKK ke-47, di Desa Lassa-lassa, Kecamatan Bontolempangan, Selasa (24/12/2019). 

Baca Juga

Ditegaskan Priska, hal yang harus disadari bahwa gerakan PKK sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia melalui semangat gotong royong yang dilakukannya. 

Priska juga mengatakan PKK harus menjadi pemicu semangat dalam membantu program-program pemerintah kabupaten dan PKK harus bisa secara konsisten menggiring dan mendukung garis kebijakan pemerintah. Hal ini kata Priska sangat selaras dengan tema HKG PKK kali ini yaitu ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah’. 

Baca Juga :   Optimalkan Perda Kawasan Tanpa Rokok, Tim Kerja Hasanuddin CONTACT Temui Bupati Sidrap

“Gerakan PKK harus senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika pembangunan yang ada. Berbagai dinamika pembangunan yang bisa terjadi harus dapat kita antisipasi dari berbagai kemungkinan yang ada,” tambahnya. 

Kedepan, TP PKK harus bisa terus berupaya mendorong pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK. Di antaranya meningkatkan mental spritual, meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan keluarga, meningkatkan keterampilan keluarga dalam menolong pendapatan keluarga dan lainnya. 

“Seluruh permasalahan sosial yang ada di masyarakat maupun keluarga dapat kita pecahkan jika dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh pihak yang ada,” kata istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini didampingi Ketua Panitia HKG PKK Kabupaten Gowa Siti Mudrijanah Mundoap.

Dalam pelaksanaan HKG PKK ini turur hadir Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Hana Boy Samola dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Suaib. (sari)

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top