ikut bergabung

Yosia Isyaratkan Gandeng Ketua Golkar Torut


Politik

Yosia Isyaratkan Gandeng Ketua Golkar Torut

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Partai Golkar Sulsel kali ini menguji bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, bakal calon bupati dan wakil bupati dalam kegiatan uji kompetensi di Hotel Singgasana Makassat, Senin (23/12).

Uji kompetensi ini merupakan tindak lanjut dari uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang digelar bulan November yang lalu.

Dalam uji kompetensi, Golkar Sulsel melibatkan sejumlah akademisi mulai dari Universitas Hasanuddin, Universitas MuhammadiyahMakassar dan sejumlah perguruan tinggi lain diantaranya Prof Dr Madjid Sallatu, Dr Asrullah dan lainnya.

Dalam uji kompetensi tersebut, Golkar menghadirkan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) Yoshia Rinto Kadang.

Pada sejumlah penjelasan, Yoshia yang juga ketua DPD Nasdem Toraja Utara mengaku memiliki hubungan dekat dengan ketua Golkar Toraja Utara yakni Frederick Viktor Palimbong.

Bahkan keduanya telah menjajaki koalisi untuk berpasangan di Pilbup Toraja Utara.

Informasi menyebutkan, Yosia kemungkinan maju untuk posisi calon Bupati sementara Frederick juga berpeluang maju sebagai calon wakil bupati.

Sebelumnya tim 9 Golkar Sulsel yang dipimpin oleh HA Kadir Halid juga menguji bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Samsul Rizal atau yang biasa disebut Deng Ical.

Usai keduanya menjalani uji kompetensi Golkar juga menguji bakal calon wali kota dan wakil wali kota Yulianti Noer. (**)

Baca Juga :   Closing Statement; Danny-Fatma Ajak Seluruh Kandidat Bertarung Sehat, Bukan Tebar Omong Kosong

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top