ikut bergabung

Gonjang Ganjing APBD, RAPBD Takalar Masih diEvaluasi Pemprov SulSel


Sulsel

Gonjang Ganjing APBD, RAPBD Takalar Masih diEvaluasi Pemprov SulSel

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Badan pengelola keuangan daerah (BPKD) SulSel melalui tim verifikasinya hingga saat ini masih terus melakukan evaluasi terhadap rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Takalar tahun anggaran 2020.

Gonjang ganjing pembahasan APBD Takalar meski melahirkan serangkaian persepsi masyarakat Takalar, namun pemprov SulSel hingga saat ini tetap melakukan evaluasi terhadap postur tubuh APBD Takalar, keterlambatan evaluasi RAPBD Takalar, juga karena disebabkan oleh pemkab dan DPRD Takalar terlambat melakukan proses pembahasan, meski demikian RAPBD Takalar tahun anggaran 2020 masih tetap dalam proses evaluasi.

” RAPBD Takalar sementara masih dalam proses verifikasi dan tugas kami hanya mengevaluasi dan kami juga tidak pernah ada dalam kapasitas menolak atau menerima RAPBD setiap Kabupaten,” Kata Plh Kepala BPKD SulSel, Junaidi Bakri, via ponselnya, Senin (23/12/2019)

Lebih jauh, Plh Kepala BPKD Sulsel mengatakan bahwa selain pihaknya tidak dalam kapasitas untuk menolak RAPBD, Pemprov SulSel dalam hal evaluasi anggaran hanya untuk melihat kesesuaian mandatory spennding, khusus belanja pendidikan 20 persen dan belanja wajib lainnya.

” Terkait RAPBD Takalar, hasil evaluasinya belum keluar, karena masih dalam proses verifikasi,” Tandas Junaidi.

Terpisah kepala BPKD Kabupaten Takalar, Gazali Machmud juga membenarkan RAPBD Takalar Masih ada ditangan tim verifikasi pemprov SulSel untuk dievaluasi lebih lanjut.

” Insa Allah, pekan mendatang hasil evaluasi RAPBD Takalar sudah keluar, toh saat ini kami tetap melakukan garis koordinasi terkait penggunaan anggaran tahun 2020,” Kata Gazali Machmud. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Latihan Menembak Bisa Menguji Kesabaran

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top