ikut bergabung

Samsat Bulukumba Tetap Buka Layanan di Hari Libur


Sabirin Daud.

Sulsel

Samsat Bulukumba Tetap Buka Layanan di Hari Libur

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Demi mengejar target pencapaian pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Wilayah Bulukumba tetap membuka layanan Sabtu dan Minggu.

Kepala UPT Samsat Wilayah Bulukumba Sabirin Daud DN , mengatakan, sejak dua bulan terakhir telah memberlakukan pelayanan PKB untuk Sabtu dan Minggu yang diberlakukan sampai akhir Desember 2019.

Pelayanan di hari libur ini dibuka sebab masyarakat yang tidak punya kesempatan pada hari kerja dan baru punya waktu membayar pajak kendaraannya pada hari tertentu seperti Sabtu-Minggu yang diketahui merupakan hari libur kantoran.

” Makanya kami menbuka layanan di saat weekend ini. Dan layanan hari libur akan kami lakukan sampai akhir Desember nanti. Layanan hari libur kita lakukan berdasarkan surat edaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel tentang pelayanan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor pada hari tertentu atau libur,” jelas Sabirin.

Dikonfirmasi Minggu (22/12/2019) tadi, Sabirin mengatakan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap bersama UPT yang dipimpinnya tetap membuka pelayanan hari libur tersebut.

” Jadi kita khusus beri kesempatan kepada masyarakat yang sibuk fi hari biasa sehingga tidak sempat melakukan pembayaran pada hari jam kerja. Sabtu dan Minggu kami buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 Wita, Tidak ada istilah liburan untuk layanan prima bagi pelanggan Samsat, ” tambah dia.

Baca Juga :   BPBD Selayar Bantu Korban Kebakaran di Buki

Hasil penerimaan pajak pada hari Sabtu dan Minggu tersebut, kata Sabirin disetor ke kas daerah pada hari yang sama. Surat edaran ini akan terus berlaku selama bulan ini hingga akhir tahun.

“Pokoknya kami berikan pelayanan maksimal pada wajib pajak untuk melunasi kewajiban pajak kendaraannya. Kami juga telah mendatangi dealer atau showroom untuk segera mendaftarkan kendaraannya mengingat target PKB dan BBNKB harus tercapai di tahun ini. Kami sangat optimis target PKB dan BBNKB tahun ini tercapai,” tandasnya. (amin)

dibaca : 140



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top