ikut bergabung

Mengangkat Budaya Kearifan Lokal, Event Join Operation Lapagala 1 Berlangsung Sukses


Sulsel

Mengangkat Budaya Kearifan Lokal, Event Join Operation Lapagala 1 Berlangsung Sukses

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Komunitas Ganggawa Air Softgun (Gas) Sidrap menggelar kegiatan Join Operation (JO) bertajuk “Lapagala 1” dipusatkan di Bulu Dewata, kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Kegiatan yang mengangkat budaya kearifan lokal yang menceritakan perjuangan sosok Tokoh Legendaris Lapagala atau dikenal Nene Mallomo ini di ikuti penghobi Game War dari Berbagai daerah, termasuk Sulawesi, Jawa dan Kalimantan.

Lebih dari 150 peserta dari 17 Club pecinta Airshoftgun yang bernaung beberapa komunitas termasuk FAI, ABU dan FORGASI ikut ambil bagian dalam kegiatan yang di gelar selama dua hari ini, Sabtu-Minggu (21-22/12/2019).

Acara yang di buka resmi Dandim 1420 Diwakili Kasdim Sidrap Mayor Inf Sudirman, SS, dihadiri Ketua Pengurus Daerah FAI Sulsel Sahid Umar, Ketua Pangurus Cabang FAI Sidrap Muh. Yusuf DM, Ketua Kamar Dagang Sidrap/Kading AM Yusuf Ruby, Pembina Ganggawa Air Softgun (GAS) Sidrap H. Landadi, dan
Para perwakilan player club tim Air Softgun Se Sulsel.

Kegiatan olahraga menguji adrenalin ini sangat berkesan seluruh peserta yang hadir mengaku puas dengan arena medan kegiatan yang dilakukan klub Ganggawa Air Softgun Sidrap.

Peserta sendiri mengagumi lokasi berlangsungnya kegiatan. Pasalnya ini pertama kalinya ratusan peserta ini menjajal lokasi join Operation yang punya medan beragam. Mulai dari area perumahan tua,hingga perbukitan yang terjal.

Baca Juga :   Pj Sekkab Gowa Lepas Perdana Logistik Pilkada, KPU Siapkan 5.720 Paket APD

Ketua Pengurus Daerah Federasi Air Soft Indonesia Sulawesi Selatan, Said umar
menjelaskan, kegiatan yang digelar di Sidrap ini adalah kegiatan berskala Nasional.

Dimana Peserta tidak hanya dari Sulawesi Selatan Saja. “Ini adalah salah satu Join Operation terbesar yang digelar dengan skala nasional, tentu kita berharap Pengcab lainnya bisa menggelar kegiatan serupa,”terang Said Umar.

Sementara itu ditemui di lokasi kegiatan Ketua Pengcab Federasi Air Soft Indonesia kabupaten Sidrap Muhammad Yusuf DM, mengaku sangat mengapresiasi antusias peserta yang datang untuk mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, ini adalah kegiatan yang luar biasa, banyak peserta yang mengaku baru
menyadari keindahan alam kabupaten Sidrap, jadi saya kira ini juga bisa jadi ajang
promosi wisata daerah kita, karena pesertanya itu datang dari berbagai daerah di
Indonesia karena disini kita mengangkat destinasi wisata kearifan lokal budaya Sidrap,” bebernya.

Agar berjalan lancar Anggota Kodim 1420 Sidrap ikut di terjunkan mengawasi jalannya kegiatan,di bantu oleh Satpol PP.

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top