ikut bergabung

Warga Muhammadiyah Dihimbau Mendukung Kadernya di Pilwalkot Makassar


Politik

Warga Muhammadiyah Dihimbau Mendukung Kadernya di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Warga Muhammadiyah dihimbau untuk mendukung kader Muhammadiyah di Pilkada Makassar tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Syamsuriadi P. Salenda mewakili Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulsel diacara perayaan Milad ke 107 Muhammadiyah tingkat Kota Makassar, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Ustadz Syam, pengkaderan di Muhammadiyah itu berkesinambungan maka wajar jika banyak kader Muhammadiyah berpotensi lahir sebagai pemimpin.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon walikota Makassar Abdul Rachmat Noer yang turut hadir diacara Milad Muhammadiyah menganggap wajar himbauan pimpinan Muhammadiyah Sulsel.

“Menurut saya, apa yang disampaikan Ustadz Syam merupakan salah satu bentuk jihad kebangsaan Muhammadiyah dimasa sekarang,” ujar ARN yang saat ini menjabat Wakil Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

“Dulu Muhammadiyah berjihad untuk membebaskan negeri kita dari penjajahan kolonial. Dan sekarang jihad kebangsaan Muhammadiyah bagaimana mendorong kadernya tampil sebagai pemimpin bangsa sebagai Nahkoda untuk mencapai cita-cita bangsa sebagaimana disebutkan dalam pembukaan UUD 1945,” jelas ARN.

Khusus di Sulsel, sudah banyak kader Muhammadiyah yang tampil sebagai pemimpin daerah. “Pak Syahrul misalnya yang sukses menjadi gubernur Sulsel dua periode. Bupati Enrekang dan bupati Wajo serta Pj. Walikota Makassar adalah kader Muhammadiyah,” ungkap Rachmat yang saat ini menjabat GM of Human Capital and General PT. Semen Tonasa.

Perayaan Milad ke 107 Muhammadiyah tingkat kota Makassar dipusatkan di Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah dihadiri ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah Pj. Walikota Makassar, M. Iqbal Samad Suhaeb turut memberikan Sambutan sekaligus menyerahkan bantuan dari Lasizmu Makassar.  (**)

Baca Juga :   Gelar Debat Pilkada Antar Pelajar SMA Sederajat Cara KPU Sidrap Ajarkan Pemilih Cerdas

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top