ikut bergabung

Ratusan Imam Ikut Pembekalan Program Satu Desa Satu Hafidz 


Suasana pembekalan para Imam masjid desa dan dusun di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Sulsel

Ratusan Imam Ikut Pembekalan Program Satu Desa Satu Hafidz 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 371 imam Dmdesa, imam dusun, imam kelurahan dan imam lingkungan mengikuti pembekalan program Satu Desa Satu Hafidz di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (21/12/2019).

Kepala Dinas Sosial Gowa Syamsuddin Bidol selaku penanggungjawab program ini mengatakan, pembekalan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Pemkab Gowa dengan Quantum Akhyar Institute.

” Ini tindak lanjut kerjasama Pemkab dengan Quatum Akhyar Institute dimana dilakukan pembinaan dan pengiriman imam desa, imam dusun/lingkungan, imam kelurahan  ke Quantum Akhyar Institute untuk mengikuti pembelajaran Alquran,” kata Syamsuddin Bidol.

Baca Juga

Dalam pembekalan itu, sebanyak 371 imam yang hadir sebavai pembekalan tahap pertama. Setelah pembekalan ini, para imam tersebut segera diberangkatkan pada Januari 2020 mendatang.

Untuk program ini, ada 842 imam terdaftar dan sebagai tahap pertama baru akan dikirim 371 imam untuk menjalani masa pendidikan hafalan Alquran tersebut.

” Semua imam itu nantinya termasuk yang akan dikirim bulan depan akan menjalqni masa pendidikan selama 60 hari di Quantum Akhyar Institute binaan Ustadz Adi Hidayat.

” Satu angkatan akan menjalani 60 hari kalender atau dua bulan pendidikan. Target kita mereka hafal Alquran selama 60 hari ini dan pembelajaran keagamaan lainnya,” jelas Syamsuddin Bidol.

Sebelumnya pada Pemkab Gowa melakukan penandatanganan kerjasama pembentukan penghafal Alquran dengan Quantum Akhyar Istitute di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu lalu pekan lalu.

Baca Juga :   Kemendagri Apresiasi Pelaksaan E-Voting Pilkades Bantaeng

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama pendiri Quantum Akhyar Istitute, Ustaz Adi Hidayat.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan penandatanganan kerjasama tersebut sebagai langkah awal untuk mewujudkan program satu desa satu hafidz atau satu penghafal satu desa/kelurahan.

“ Kerjasama ini nantinya bisa melatih para imam-imam kita sehingga imam-imam kita di Gowa Insha Allah merupakan imam-imam penghafal Alquran,” kata Adnan. (sari)

dibaca : 33



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top