ikut bergabung

Wakapolres Bulukumba: Disiplin Polisi Harus Tetap Terjaga


Personil Polres Bulukumba Giatkan Latihan Perdaspol, Kompol Syarifuddin: Disiplin Polisi Harus Tetap Terjaga

Sulsel

Wakapolres Bulukumba: Disiplin Polisi Harus Tetap Terjaga

Ketgam

Kompol Syarifuddin saat memimpin gerakan Perdaspol di Polres Bulukumba.

Personil Polres Bulukumba Giatkan Latihan Perdaspol, Kompol Syarifuddin: Disiplin Polisi Harus Tetap Terjaga

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin memimpin langsung gerakan baris berbaris yang merupakan Perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada seluruh personil usai apel pagi di halaman Polres Bulukumba, Jumat (20/12/2019).

Selaku instruktur Kabag Sumda AKP Syarifuddin pun membekali para personil beberapa materi latihan, salah satunya langkah tegak. 

Makna dari gerakan tersebut kata Wakapolres Kompol Syarifuddin, agar terciptanya kekompakan dalam dunia kerja, karena jika salah satunya berbeda dari yang lainnya, maka tidak akan tercipta gerakan yang seirama.

Wakapolres Bulukumba pun mengatakan, kegiatan PBB ini dilaksanakan guna mengingat gerakan-gerakan yang telah diajarkan ketika anggota Polri menjalani pendidikan semasa dulu.

”  Latihan baris berbaris ini bertujuan mengingatkan kembali apa yang telah diperoleh anggota semasa pendidikan dulu. Hal ini menunjukkan bahwa disiplin diri dimulai dari kita patuh dan taat terhadap diri sendiri, menghargai diri sendiri diwujudkan dalam praktek baris-berbaris. Gerakan siap, berarti bahwa kita sebagai anggota Polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas,” kata wakapolres.

Gerakan dalam Perdaspol ini tambahnya apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya.

Baca Juga :   Prof Yusran Bersama Bupati Maros Hadiri Family Gathering Donatur TernaKita

” Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengimolentasikannya  di lapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena di luar banyak yang mengantri ingin menjadi Polisi.

Jadilah Polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandas Kompol Syarifuddin. (amin)

dibaca : 119



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top