ikut bergabung

Sungguminasa Satu Jalur Mulai Disosialisasikan


Kondisi arus lalulintas di Jl KH Wahid Hasyim, Sungguminasa Jumat pukul 08.30 Wita awal dilakukannya ujicoba satu arah.

Sulsel

Sungguminasa Satu Jalur Mulai Disosialisasikan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Mengantisipasi kemacetan di beberapa titik di dalam wilayah kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, membuat jajaran Dinas Perhubungan bekerjasama Satlantas Polres Gowa  pun akan memberlakukan sistem satu arah (SSA).

Sebelum penetapan SSA ini dipatenkan, kedua institusi ini pun mulai mensosialisasikannya. Jumat (20/12/2019) pagi SSA ini mulai disosialisasikan.

Dishub mulai bersosialisasi ke masyarakat pengguna jalan dengan membagikan brosur serta melakukan ujicoba satu jalur mulai dari Jl KH Wahid Hasyim dan beberapa titik ruas jalan kota. Rencananya, ujicoba ini akan efektif dilakukan Senin (23/12/2019) pekan depan.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Gowa Muh Rizal Peter kepada ujungjari.com, Jumat pagi mengatakan ujicoba pemberlakuan satu jalur ini akan efektif dilakukan Senin lusa nanti.

” Iya efektifnya nanti kita berlakukan Senin lusa karena masih kami siapkan kelengkapan rambu terkait SSA ini,” jelas Rizal.

Sosialisasi awal ini dilakukan Dishub tidak hanya sebatas melakukan ujicoba tapi juga membagikan brosur skema satu jalur serta mensosialisasikan di media sosial.

“ Hari ini 20 Desember kami melakukan ujicoba SSA  dalam kota selama beberapa hari. Agar ini menjadi perhatian kita semua sehingga tercipta lalulintas yang jauh lebih baik di masa yang akan datang,” sebut Rizal.

Berikut beberapa ruas jalan yang mengalami perubahan arah:

Jl Mallombassang mulai dari SMA Negeri 1 Gowa (Salis) satu arah hingga jembatan kembar.

Baca Juga :   Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Sulsel Evakuasi Temuan Amunisi di Pangkep

Kemudian perempatan Jl Masjid Raya dan Jl Pendidikan satu arah mulai dari perempatan Pos Polisi sampai ke Pa’bangiang, Jl Andi Tonro satu arah mulai dari patung massa Jl Kacong Dg Lalang hingga ke poros Andi Tonro samping kantor Pengadilan Negeri Gowa hingga ke jalur jembatan kembar Jl Usman Salengke.

Kemudian dari arah kembatan kembar (Pallangga) satu arah menuju Jl Hos Cikroaminoto sampai ke bundaran Bank Sulsel. Dari Jl KH Wahid Hasyim satu arah mulai pos PKJR 700 sampai depan SMA Negeri 1 Gowa.

Serta dari Jl Habibu Kulle satu arah mulai dari bundaran Bank Sulsel Gowa ke arah perempatan Jl Sirajuddin Rani (belakang Museum Istana Balla Lompoa) dan Jl Andi Mallombasang.

Saat ujicoba satu arah di Jl KH Wahid Hasyim dari arah Pos Polantas sejumlah pengendara sepeda motor mengeluh. Pasalnya sempat pergerakan kendaraan dari arah simpang lima (Jl Malino, Jl Usman Salengke, Jl Andi Tonro, Jl KH Wahid Hasyim) melaju lamban. Akibatnya terkesan macet.

dibaca : 94

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top