ikut bergabung

Bentuk Kepedulian Kapolres Sidrap Terhadap Sesama. Penyandang Disabilitas Disuapin dan Diajak Olahraga

Sulsel

Bentuk Kepedulian Kapolres Sidrap Terhadap Sesama. Penyandang Disabilitas Disuapin dan Diajak Olahraga

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Betuk kepedulian Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono,SH,SIK,MH terhadap sesama memang patut diajungin jempol dan  layak ditiru oleh seluruh jajaran Mapolres Sidrap.

Perwira tinggi dua bunga dipundak itu memiliki rasa iba yang sangat luar biasa. Seperti halnya, pada Jumat, (20/12/2019) di halaman Mapolres Sidrap.

Seorang penyandang disabilitas masuk di kerumunan petugas kepolisian yang sedang melaksanakan senam kebugaran.

Saat itu, spontanitas Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono menyambanginya dan mengajak berolahraga. Setelah itu, memberikan rezeki kepadanya.

Bahkan, mantan Kasat Intelkam Polrestabes Makassar itu terlihat menyuapi penyandang disabilitas yang belakangan diketahui bernama Harun warga Pangkajene.

Rasa tolong menolong AKBP Budi Wahyono itu bukan pertama kali ini saja diperlihatkan. Malahan sudah sering kali memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan bantuan.

Setiap menjumpai penyandang disabilitas, rasa kemanusiannya langsung terpantik empati untuk menyapa dan membantunya.

Hal itu sudah menjadi kebiasaan setiap ketika dirinya mengembang tugas di setiap daerah. Apalagi Polres Sidrap memiliki program Panca Siap.

Panca Siap itu yakni Siap Belajar, Siap Beribadah, Siap Bersedekah, Siap Bersilaturahim, dan Siap Bertutur kata yang baik. (Ady)

Baca Juga :   Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar Berkunjung ke Balla Lompoa Gowa

dibaca : 15



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top