ikut bergabung

Tanggap Cepat, Polisi Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan Santri di Video Viral Ponpes Sidrap


Sulsel

Tanggap Cepat, Polisi Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan Santri di Video Viral Ponpes Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Aparat Kepolisian Resort Sidrap tidak membutuhkan waktu lama untuk memeroses hukum kasus dugaan penganiayaan santri di Sidrap.

Hanya beberapa jam setelah Viral usai diunggah Netizen melalui Media Sosial Facebook. Aparat Polres Sidrap langsung menyikapi dengan mengamankan terduga pelaku dan mengambil keterangan saksi-saksi.

Kejadian itu didasari oleh sebuah rekaman video kekerasan terhadap santri junior di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) Sidrap viral di Medsos Facebook, Kamis, (19/12/2019).

Video berdurasi 43 detik itu memperlihatkan kekerasan yang dilakukan lelaki santri senior terhadap salah seorang santri junior.

Dalam video itu terlihat laki-laki berpakaian baju kaos dengan celana kain panjang berwarna hitam meninju dan menendang santri junior.

Nampak, santri yang jadi korban di video itu terlihat dipukul tanpa ada perlawanan sama sekali. Belakangan diketahui korban berinisial MA (13) hanya bisa pasrah diperlakukan kasar oleh seniornya.

Video berdurasi 43 detik itu, terlihat Korban tak melawan dan hanya menunduk pasrah saat dipukuli oleh seniornya yang belakangan diketahui berinisial HA (15).

Dalam video yang terjadi di Ponpes
Hadsihi Sabilih, Mario Kecamatan Panca Rijang, Sidrap itu, tidak terlihat ada rekan santri yang berusaha membela.

Justru anak-anak lainnya ada yang merekam video dan justru memprovokasi pelaku pemukulan untuk terus melakukan aksi bar-barnya kepada anak laki-laki yang kelihatan tidak berdaya tersebut.

Baca Juga :   Pengurus PPDI Pinrang Dikukuhkan, Irwan Hamid Titip Pesan Moril Begini

Kapolsek Panca Rijang, Kompol, Erwin Surahman melalui Kanit Reskrim Polsek Panca Rijang, IPDA Sudirman membenarkan kejadian tersebut.

“Kita sudah kelokasi kejadian untuk meminta keterangan dari beberapa santri. Sementara terduga pelaku kekerasan dibawa ke Mapolres Sidrap guna penyelidikan lebih lanjut,” singkatnya. (Acang)

dibaca : 124



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top