ikut bergabung

Ribuan Botol Miras dan Ratusan Sajam Dimusnahkan 


Forkopimda Gowa melakukan pemusnahan miras bersama di  halaman mako Polres Gowa.

Sulsel

Ribuan Botol Miras dan Ratusan Sajam Dimusnahkan 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bertempat di halaman mako Polres Gowa, Kamis (19/12/2019) pagi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa melakukan aksi pemusnahan ribuan botol minuman keras,  ribuan liter air ballo serta ratusan bilah senjata tajam.

Pemusnahan bersama 1.028 botol miras aneka jenis, 1.265 liter minuman ballo serta 518 bilah badik termasuk busur dan lainnya merupakan barang sitaan Polres Gowa selama pelaksanaan Operasi Pekat 2019. Pemusnahan tersebut dilakukan usai pelaksanaan apel Operasi Lilin menjelang natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan disela pemusnahan massal ini menjelaskan, pemusnahan miras pabrikan dan minuman keras tradisional serta senjata tajam dilakukan simbolis oleh Kapolres Gowa bersama jajaran Forkopimda. Selebihnya dimusnahkan massal oleh peralatan yang telah disiapkan personil Kepolisian Resort Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola mengatakan, miras dan sajam yang dimusnahkan itu merupakan hasil sitaan dalam razia Pekat.

” Kita harapkan dengan pemusnahan ini, masyarakat yang suka meminum minuman keras tidak lagi mengkonsumsinya dan masyarakat umum bisa lebih tenang dan merasa nyaman menghadapi perayaan natal dan menyambut tahun baru. Mari kita ciptakan wilayah yang aman dengan tetap menjaga kamtibmas,” ajak kapolres. (sari)

Baca Juga :   Timsus Prokes Sasar Penginapan di Malino, Satpol PP Layangkan Pemanggilan untuk 12 Selebgram 

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top