ikut bergabung

Begini Saran Senator Ajiep Padindang ke Pemprov Sulsel


Berita

Begini Saran Senator Ajiep Padindang ke Pemprov Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI atau Senator asal Sulsel Dr Ajiep Padindang memberikan sejumlah saran kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel ditangan Gubernur Nurdin Abdullah.

Saran tersebut disampaikan Ajiep guna mendatangkan banyak investor dari luar Sulsel. Hal itu juga bertujuan agar pertumbuhan ekonomi Sulsel dapat meningkat di atas 7 persen.

Menurut Ajiep, jika hal itu tidak dilakukan Sulsel sulit mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang saat ini berada diangka 7,7 persen.

“Kalau dikaji dari struktur APBD Sulsel 2020, dari Rp10,79 triliun, 70 persen itu belanja tidak langsung atau belanja pegawai, sedangkan Rp3,1 triliun itu belanja langsung dan Rp1,6 triliun belanja modal, itu tidak cukup  mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel,” ujar Ajiep disela-sela Dialog Akhir Tahun bertemakan “Outlook Ekonomi Indonesia 2020” yang diselenggarakan Universitas Veteran (UVRI) di Redcorner Makassar, Rabu (18/12).

Olehnya itu, lanjut mntan ketua Komisi A DPRD Sulsel ini menilai jika Pemprov harus memiliki terobosan untuk menghadirkan investasi demi peningkatan ekonomi Sulsel.

“Sulsel harus mengandalkan investasi, ada dua bentuk investasi yang pertama investasi pemerintah pusat melalui APBD dan investasi swasta. Itu bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Sulsel,” ungkapnya.

Baginya, di Sulsel ada banyak sektor yang bisa di investasikan, terutama di sektor modernisasi pertanian, perkebunan seperti Kakao dan perikanan.

Baca Juga :   Diguyur Hujan Deras, Dandim 1420 Sidrap Tunjukkan Sikap Solidaritas Tinggi Pimpin Upacara Integrasi 

“Soal infrastruktur itu menjadi kewajiban pemerintah terutama mempercepat pembangunan kereta api Makassar-Parepare, memperluas Jalan Makassar-Sungguminasa dan Takalar,” pungkas Senator dua periode ini. (**)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top