ikut bergabung

Wabup Enrekang : Tanpa Peran Media, Pemerintah Tidak Bisa Sukses Membangun


Sulsel

Wabup Enrekang : Tanpa Peran Media, Pemerintah Tidak Bisa Sukses Membangun

ENREKANG, UJUNGJARI — Wakil Bupati (Wabup) Enrekang Asman SE mengatakan, roda pemerintahan tidak akan bisa berjalan sukses tanpa kehadiran dan sinerjitas media.

Peran media sebagai kobtrol sosial sangat penting dalam mengawasi aktifitas pemerintahan secara baik  sebagai pelayan masyarakat tanpa bermitra dengan media massa.

Hal ini sampaikan Asman, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang, Jumat (13/12/2019) lalu.

“Pemerintahan sebagai pelayan masyarakat tidak lah bisa sukses

mejalankan aktifitasnya secara baik dan benar tanpa bermitra dan bekerjasama dengan kawan-kawan pers,”kata Asman.

Menurutnya, partisipasi media massa sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan daerah dengan keritiknya yang membangun. Memberikan masukan kepada pemerintah daerah dalam menjalankan kebijakan-kebijakan yang tidak sesuia dengan harapan masyarakat. Dan begitupun sebaliknya, jika pemerintah dalam menentukan sebuah kebijakan-kebijakan yang berpihak Kepada masyarakat, maka hadirlah pers memberikan informasi kepada khalayak bahwa pemerintah darah telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”Kawan-kawan pers sangat dibutuhkan Dalam pemerintahan untuk memberikan masukan dalam menjalankan Kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat,”ujar Asman mantan anggota DPRD Enrekang ini.

Ia berharap sehingga kedepan,antara pemerintah dan pers di Kabupaten Sidrap dan Enrekang bisa bermitra dengan strategis dalam mengembangkan kedua darah karena tanpa keberdaan Pers, pemerintah tidak bisa menyukseskan program-program Pemerintah,” Jika kita bersama insan Pers, Insya Allah pemerintah akan maju,”tandasnya. (suka)

Baca Juga :   Wadduh, Ada Oknum ASN di Palopo Palsukan Absensi Selama Setahun

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top