ikut bergabung

Angin Kencang Rusak 8 Rumah, Satu Masjid


Sulsel

Angin Kencang Rusak 8 Rumah, Satu Masjid

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Angin kencang terjang dua kecamatan di Kabupaten Pangkep. Empat rumah warga dan satu Masjid rusak di Kampung Padang-padange, Desa Bulucindea Kecamatan Bungoro, sekitar pukul 19.00 wita, Kamis (12/12).

Sedangkan angin kencang malam itu juga menimpa empat rumah warga di Kelurahan Borimasunggu Kecamatan Labakkang. Beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Keempat rumah warga di Kelurahan Borimasunggu Kecamatan Labakkang yang rusak yakni  milik Masugi (Sugi), Parman, Sunni dan Latifa. Kerugian akibat angin kencang di Kelurahan Borimasunggu ditaksir sekitar Rp.7.680.000 .

Baca Juga

Sementara di Desa Bulucindea Bungoro, satu rumah rusak berat, 3 rusak ringan  dan Masjid Nurul Sholihin ikut mengalami kerusakan berat .

Satu unit rumah yang rusak berat merupakan milik Baharuddin (45) . Sedangkan yang rusak ringan, masing2-masing Saenab( 57), Sanga(60) dan Rahmatullah (47).

Rumah Baharuddin yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan mengalami kerusakan atap rumah hingga terlepas, balok penahan atap rumah  juga terlepas, sehingga kerugian diperkirakan mencapai Rp5 juta.

Sementara Masjid Nurul Sholihim rusak dibagian atap terlepas, balok penahan atap mesjid patah dan sebagian plapon Masjid juga rusak parah dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta.

Kapolsek Bungoro AKP Hari Suwita membenarkan kejadian ini. Angin kencang di kampung Padang-padange rusak empat rumah warga dan satu Masjid.

“Dari empat rumah warga, hanya satu yang rusak berat. Tiga rumah warga lainnys hanya rusak ringan. Sedangkan satu Masjid juga rusak berat,” ujar Hari Suwita.  (udi)

Baca Juga :   Wabup Enrekang Peduli Korban Kebakaran di Buntu Sugi

dibaca : 63



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top