ikut bergabung

Puluhan Anggota TNI di Gowa Dites Urine


Suasana pengambilan urine personil akodim 1409 Gowa.

Sulsel

Puluhan Anggota TNI di Gowa Dites Urine

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 70 orang anggota TNI dari Kodim 1409 Gowa menjalani pemeriksaan urine. Tes urine ini dilakukan, Rabu (11/12/2019) pagi di aula Makodim 1409 Gowa.

Kegiatan pemeriksaan urine  bagi anggota TNI ini merupakan rutinitas jajaran Kodim 1409 Gowa per triwulan sebagai bentuk antisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota TNI.

” Jadi pemeriksaan urine ini dalam rangka kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang kami lakukan per triwulan dan saat ini memasuki triwulan ke IV di tahun 2019,” kata Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib saat membuka kegiatan P4GN tersebut.

Baca Juga

Kegiatan ini melibatkan Tim Dokpol Polres Gowa yang dipimpin dr Ahmad Susanto.

Di hadapan para personil TNI, Dandim Letkol Arh Muh Suaib mengatakan walaupun hanya sebagai sampel namun dirinya berharap tidak ada satupun anggota TNI di Gowa yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

” Jangan pernah ada yang mencoba-coba menggunakan narkoba, karena pimpinan TNI-AD tidak akan mentolerir bilamana ada anggota yang terlibat dan sanksinya adalah pemecatan. Saya selaku dandim tidak akan membantu anggota bilamana ada yang terlibat. Selain diri kita sendiri kita juga wajib mengawasi dan mengajak keluarga kita untuk menghindari peredaran narkoba baik itu sebagai pengguna apalagi pengedar,” tandas Letkol Arh Muh Suaib. (sari)

Baca Juga :   Pemkab Barru Terbaik Kategori Supply STBM 2021

dibaca : 28



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top