ikut bergabung

4.000 Pohon Ditanam di Hari Juang TNI AD di Gowa


Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni dan para Forkopimda menanam pohon di Hari Juang TNI AD.

Sulsel

4.000 Pohon Ditanam di Hari Juang TNI AD di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM —- Sebanyak 3.000 hingga 4.000 pohon berbagai jenis ditanam ramai-ramai oleh masyarakat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gowa.

Penanaman pohon tersebut berlangsung di Arburetum Kayuara Salapang, Kelurahan Bonto Parang, Kecamatan Parangloe, Selasa (10/12/2019) pagi.

Penanaman ribuan pohon di area lahan gundul di wilayah Bonto Parang ini dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD tahun ini.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Syuaib serta Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Basyar Rivai dan Ketua PN Gowa Hebbin Silalahi digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD serta dirangkai Hari Jadi Gowa ke 699 (17 November 2019).

Disela penanaman pohon tersebut, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan hutan menjadi salah satu sumber daya penting dan vital dalam pembangunan dan kelangsungan hidup manusia. Karenanya hutan  perlu dijaga, dipelihara dan dikendalikan pemanfaatannya.

” Fungsi hutan sangat penting sebagai paru-paru dunia, sumber ekonomi, habitat flora dan fauna, pengendali bencana, tempat penyimpanan air dan untuk mengurangi polusi serta pencemaran udara. Karena pentingnya peranan hutan bagi kehidupan yang ada di dalamnya, maka sepatutnya kita menjaga dan melestarikan hutan tersebut,” kata wabup.

Dikatakan Rauf, saat ini insan manusia dihadapkan pada kenyataan lingkungan hidup yang telah rusak. Pencemaran udara mengakibatkan langit kurang cerah karena penuh dengan gas polusi. Sementara lahan terlihat gersang sehingga pada musim hujan kerap mengalami bencana banjir dan pada kemarau mengalami kekeringan panjang.

Baca Juga :   Sering Dikasari Ibu Tiri, Bocah Ini Nekad Naik Sepeda Dari Barru Tujuan Makassar Cari Ibu Kandung

” Ini berbahaya, ini harus kita hentikan untuk masa depan bumi, untuk masa depan generasi muda. Karena yang kita miliki tidak boleh dianggap milik nenek moyang, tapi adalah sesuatu yang kita pinjam dari generasi yang akan datang,” kata wabup.

Kegiatan penanaman dan pemeliharaan pohon yang dilaksanakan hari ini, tambah wabup dilandasi dengan kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan lingkungan.

Wabup pun mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1409 Hasanuddin atas inisiatifnya melakukan penanaman pohon tersebut.

Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Syuaib mengatakan kegiatan ini adalah tahap awal yang dilakukan oleh TNI AD bersama stakeholder dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan alam.

dibaca : 62

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top