ikut bergabung

Warning Wabup Gowa Bikin ASN Ogah Masuk Warkop


Kasat Pol PP Alimuddin Tiro bersama Kabid Trantib Rezky Abe.

Sulsel

Warning Wabup Gowa Bikin ASN Ogah Masuk Warkop

GOWA, UJUNGJARI.COM — Keluarnya perintah Wakil Bupati Gowa kepada Satpol PP untuk merazia ASN di warkop-warkop saat jam kerja berlangsung ternyata bukan gertak sambal saja. Terbukti perintah itu dilaksanakan Satpol PP dan kemudian berhasil menjaring dua ASN yang mangkal di warkop di Sungguminasa.

Saat razia hari perdana dilakukan Selasa (3/12/2019) ada dua ASN terciduk di dua cafe berbeda. Dua oknum ASN ini terciduk di Coffee 36 dan Coffee 56. Kedua ASN ini adalah tenaga pengajar namun mereka bukan ASN Gowa mereka hanya mampir mengaso jeda perjalanan menuju daerah tujuannya.

Sedangkan di Warkop Al Maidah yang terletak di depan Masjid Agung Syekh Yusuf Jl Masjid Raya tidak ada yang terciduk. Yang hanya terlihat adalah sebuah randis DD 88 B milik seorang camat. Namun kebetulan randis yang terparkir dengan warkop Al Maidah itu adalah milik pemilik warkop Al Maidah sementara pemiliknya sementara menjalani kegiatan kajian di salah satu hotel di Makassar bersama 17 camat se Gowa.

Kasat Pol PP Alimuddin Tiro didampingi Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Gowa Rizky Abe yang melakukan langsung razia tersebut mengatakan kemarin saat melintas di depan Warkop Al Maidah, pihaknya melihat DD 88 B terparkir di halaman warkop, namun ketika masuk dirinya tidak menemukan oknum ASN. 

Setelah dicek ternyata randis itu milik Camat Bontomarannu sekaligus pemilik warkop setempat. 

Baca Juga :   A Tribute To Ungu Hadir di Hotel Aswin

” Kami tdak mendapatkan oknum ASN dalam warkop itu tapi hanya randis yang terparkir yang kami ketahui itu milik Camat Bontomarannu. Awalnya dikira milik Camat Barombong ternyata bukan. Nopol DD 88 B ini sudah berganti wilayah ke Kecamatan Bontomarannu pada 2018, ” urai Rizky Abe menepis jika disebutkan Camat Barombong terciduk di warkop tersebut.

Kasat Pol PP Alimuddin Tiro menambahkan, sejak keluarnya instruksi Wabup Gowa untuk pihaknya akan terus melakukan razia di saat jam kerja berlangsung.

Sejak keluarnya instruksi itu, kini ASN yang sering mangkal pagi hari hinggq pukul 11.00 Wita setiap hari mulai tidak ada. Namun menurut Alimuddin Tiro pihaknya akan terus bergerilya menengok setiap warkop manakala masih ada ASN yang membandel. Namun akibat warning ini, ASN di Gowa mulai ogah masuk warkop di saat jam kerja berlangsung. (sari)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top