ikut bergabung

Hikmah Maulid di Polres Sidrap, Ustad Das’ad Latif Ceramah Lewat Guyonannya


Sulsel

Hikmah Maulid di Polres Sidrap, Ustad Das’ad Latif Ceramah Lewat Guyonannya

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Berdakwah di hadapan para personil Kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Sidrap butuh pendekatan dan cara-cara tersendiri.

Bahkan tak jarang seorang ustad mau saja melawak, dan kadang bertingkah laku konyol di hadapan mereka.

Hal itu pulalah yang dilakukan Ustad Das’ad Latif,Lc. Penceramah yang kerap muncul membawakan tema-tema lucu yang berkaitan dengan permasalahan kehidupan sosial ini membuat seluruh hadirin terpingkal-pingkal.

Seperti hikmah maulid Nabi Muhammad SAW oleh jajaran Polres Sidrap, Kamis, (21/11/2019) Pagi tadi dilaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam di mesjid Al Ikhlas Polres Sidrap dengan pembawa hikmah maulid Ustadz Das’ad Latief.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono S.Ik, SH, MH, Ketua MUI Sidrap K.H Fatahuddin Sukkra, Kajari Sidrap Djasmaniar,SHMH, para pejabat utama dan anggota Polres Sidrap, Jamaah Mesjid Al Ikhlas serta Bhayangkari Polres Sidrap.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad Latief mengajak jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

Pria kelahiran Pinrang ini menceritakan riwayat menjelang meninggalnya Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam yang saat itu memesankan tiga hal yaitu jaga shalat, jaga wanita dan masih memikirkan umatnya.

Gaya khas kocak, canda dan Guyonannya ini, Ustads Das’ad setiap tampil berceramah sangat memukau jamaah yang hadir karena banyak membuat hadirin betah mendengar ceramah karena disertai kelucuan.

Baca Juga :   Pernyataan Mantan Kapolres Terbukti, Detonator Ditanam jadi Bom Waktu

Satu jam menyampaikan tauziah dirinya tak henti hentinya mengajak para hadirin untuk memperbaiki shalat.

Giat tersebut berakhir sekitar pukul 08.30 Wita dan Ustadz Das’ad langsung dikawal oleh PJR Polres Sidrap menuju Bandara Hasanuddin Makassar guna melanjutkan tauziah di Kabupaten Kolaka. (H.Ady)

dibaca : 175



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top