ikut bergabung

Porseni PGRI, Ribuan Guru se-Sulsel Kumpul di Barru


Sulsel

Porseni PGRI, Ribuan Guru se-Sulsel Kumpul di Barru

 

BARRU, UJUNGJARI—Ribuan guru dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel akan berkumpul di Barru, 21-25 November mendatang. Para kaum oemar bakrie itu akan mengikuti perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI 2019. Porseni ini juga menjadi salah satu rangkaian peringatan hari guru di Sulsel tahun ini.
Ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porseni ini. Di antaranya senam, bulutangkis, catur, tenis lapangan,, sepak takraw, dan bola voli. Untuk cabang seni dan kreativitas akan diperlombakan nyanyi solo, melukis, mendongeng, MTQ, pengucapan janji guru, tari tunggal, dan kreativitas mengajar.
Ketua PGRI Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris mengatakan pelaksanaan Porseni ini tidak sekadar mengejar prestasi. Yang lebih penting dari event ini, kata dia adalah membangun silaturahmi dan solidaritas sesama guru terutama anggota PGRI.
“Porseni ini juga menjadi ajang silaturahmi. Ajang reuni bagi semua guru yang datang dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel,” kata guru besar ilmu hokum Universitas Negeri Makassar itu.
Hasnawi menambahkan persiapan panitia untuk pelaksanaan Porseni ini sudah rampung. Semua kontingen dari 24 kabupaten dan kota sudah disiapkan akomodasi oleh panitia. Secara khusus, Hasnawi juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Barru yang bersedia menjadi panitia sekaligus tuan rumah pelaksanaan Porseni PGRI tahun ini.
Terpisah, Sekretaris Umum PGRI Sulsel, Muhlis Madani menambahkan selain kesiapan panitia, seluruh kontingen PGRI dari 24 kabupaten dan kota juga sudah melakukan persiapan khusus. Beberapa daerah bahkan sudah melakukan upacara seremoni pelepasan kontingen di daerahnya masing-masing.
“Selasa besok sudah ada kontingen yang tiba di lokasi penyelenggaraan Porseni. Pembukaannya secara resmi baru akan dilakukan 21 November mendatang,” kata Muhlis Madani. (*)

Baca Juga :   Fun Bike Anniversary Pasapeda Kareba Makassar Digelar 7 Agustus, Sudah 400 Orang yang Mendaftar

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top