ikut bergabung

Andi Kaswadi Pintah Teladani Sifat Rasulullah Dalam Mendakwahkan Ukhuwah Islamiyah


Sulsel

Andi Kaswadi Pintah Teladani Sifat Rasulullah Dalam Mendakwahkan Ukhuwah Islamiyah

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M tingkat Kabupaten Soppeng dengan tema Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari Demi Mewujudkan Soppeng yang semakin Baik yang pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan Sappewalie Calio, Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau, Jum’at (15/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, mengatakan Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi masyarakat terus menjaling tali silaturahmi antar sesama, apalagi momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sangat tepat untuk meneladani sifat dan ajarannya yakni salah satunya menjalani ukhuwah islamiyah antar sesama.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah Soppeng, berterima kasih kepada panitia serta Pemerintah Kecamatan Lilirilau bersama seluruh lapisan masyarakat sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Kegiatan ini adalah salah satu wujud mengaplikasikan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menjaling tali silahturahmi,”ungkap Bupati HA. Kaswadi.

“Mari kita senantiasa meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan tema peringatan kali ini,” pintahnya lagi.

Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini senantiasa melakukan pembangunan disemua sektor, terutama yang terkait dengan Pelayanan kepada masyarakat. Karena pada hakekatnya kita ini adalah pelayan masyarakat.

Bupati juga menambahkan, bahwa saat ini iuran BPJS yang telah di biayai pemerintah daerah sebesar 117.474 jiwa dengan jumlah anggaran sekira 31 Milyar, dan dalam menyikapi kenaikan Iuran BPJS utk tahun 2020 akan kita siapkan anggaran kurang lebih 61 Milyar.

Baca Juga :   MYL Minta Masjid Hadaeni Annas SIT Al-Hikmah Dimakmurkan

Penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng tetap menjadi perhatian lebih, dan tahun ini sampai dengan data bulan oktober 2019 penderita stunting 16,2 persen turun dibanding dengan data tahun lalu 2018 17,2 Persen.

Hal ini membuktikan bahwa kerja bersama dengan niat yang tulus dapat membawa Soppeng yang semakin baik.

Dilanjutkan dengan Ceramah Hikmah Maulid oleh Ustad H. Rajamuddin Patong, S.Pdi. (Tono)

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top