ikut bergabung

Warga Tindang Berterimakasih Musala Babul Jannah Jadi Masjid


Adnan Purichta Ichsan saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid H Ichsan Yasin Limpo.

Sulsel

Warga Tindang Berterimakasih Musala Babul Jannah Jadi Masjid

GOWA, UJUNGJARI.COM — Masyarakat Kampung Lantang Peo, Dusun Isoka, Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan menyampaikan terimakasihnya atas rencana pembangunan Masjid H Ichsan Yasin Limpo. 

Pembangunan masjid tersebut diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Hj Novita Ichsan serta seluruh keluarga inti almarhum H Ichsan Yasin Limpo.

Peletakan batu pertama masjid tersebut dilakukan Jumat (8/11/2019) dan turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan beberapa pimpinan SKPD Pemkab Gowa. 

Lokasi pembangunan masjid tersebut sebelumnya adalah Musala Babul Jannah yang setiap harinya digunakan warga sekitar untuk salat fardhu. Musala ini menurut warga telah ada sejak 1982 silam dengan beberapa kali renovasi salah satunya sekitar 2014 lalu yang merupakan sumbangan dari Arab Saudi. 

Saripuddin Dg Ngempo warga Tindang mengaku dengan dibangunnya Masjid H Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa dua periode ini) akan sangat memudahkan masyarakat karena tempat untuk salat sudah sangat terjangkau. Utamanya untuk salat Jumat karena belum adanya masjid di sekitar Desa Tindang tersebut. 

“Kita sangat senang karena musala ini akan direnovasi menjadi masjid. Ini memang sudah sangat diharapkan oleh warga,” kata Saripuddin Dg Ngempo saat menyaksikan peletakan batu pertama. 

Hal senada juga diungkapkan Alimuddin Dg Kio. Menurutnya, pembangunan masjid merupakan sedekah jariah bagi mereka yang menyumbangkan sedikit hartanya. 

Baca Juga :   Musrenbangnas 2019, Jokowi akan Hapus Lembaga yang Tidak Berkontribusi Kepada Negara

“Semoga ini menjadi jalan untuk almarhum Bapak Ichsan dibangunkan istana di akhirat kelak. Kami pun akan semaksimal mungkin menjaga masjid ini dengan baik serta dijadikan tempat-tempat dalam menuntut ilmu agama seperti menjadi tempat pengajian bagi ibu-ibu majelis taklim,” ujarnya. 

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid H Ichsan Yasin Limpo ini dilakukan bertepatan dengan 100 hari wafatnya almarhum IYL yang merupakan ayah kandung Adnan. Rencana dibangunnya masjid ini juga atas inisiatif dari ibunda Adnan yakni Hj Novita Madonza Amu Ichsan.

“Alhamdulilah seluruh anggaran pembangunan masjid ini bukan menggunakan dana pemerintah daerah tapi murni dari harta ayahanda H Ichsan Yasin Limpo. Terimakasih juga kepada masyarakat setempat yang bersedia penuh menggunakan nama almarhum sebagai nama masjid ini,” terang Adnan. 

Dipilihnya wilayah ini sebagai lokasi pembangunan masjid berdasarkan hasil survei yang dilakukan atas bantuan seluruh pihak. Pihaknya terlebih dahulu melakukan pengamatan di sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Bontonompo maupun Bontonompo Selatan. 

dibaca : 68

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top