ikut bergabung

Reses di Gowa, Darmawangsyah Muin Dicurhati Soal Banjir

Suasana reses Darmawangsyah Muin di Jl Syekh Yusuf Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Politik

Reses di Gowa, Darmawangsyah Muin Dicurhati Soal Banjir

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin melakukan reses di Kabupaten Gowa, Selasa (5/11/2019) kemarin.

Reses legislator Gerindra ini fokus di perumahan Griya Mutiara Timur 1, Jl Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu. Dalam kesempatan temu konstituen itu,  Darmawangsyah Muin berbaur masyarakat setempat kurang lebih tiga jam.

Selama reses, Darmawangsyah Muin  ketiban curhatan para warga yang paling urgen adalah soal banjir yang setiap tahun dialami warga di perumahan tersebut.

” Kami selalu ketiban rejeki banjir setiap kali musim hujan. Untuk mengatasi banjir itu kami bersama-sama warga disini bergotong royong mengangkat sedimen dalam saluran air dengan pembiayaan swadaya warga disini sebesar Rp 25 juta,” kata warga perumahan Griya Timur.

Mendengar itu, Darmawangsyah Muin memberikan pencerahan dan berharap sekitar 200 warga perumahan yang hadir dapat bersabar agar dirinya dapat membantu mencarikan solusinya.

Mantan Ketua Partai Gerindra Gowa ini mengaku setelah masa resesnya selesai maka dirinya akan segera berkoordinasi dinas terkait untuk melakukan pengecekan letak persoalan banjir khususnya wilayah yang masuk tanggung jawab pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun jika itu wilayah Kabupaten Gowa maka menurut Darmawangsyah Muin, pihaknya akan menyerahkan kepada wakil Gerindra di DPRD Gowa.

“Kalau seandainya penyebab banjir berasal dari wilayah Gowa maka saya akan serahkan masalah ini kepada Ibu Andi Tenri Indah sebagai wakil kita di DPRD Gowa,” jelas Darmawangsyah Muin menunjuk Andi Tenri Indah yang juga adalah istri Darmawangsyah dan juga adalah Wakil Ketua DPRD Gowa.

Baca Juga :   Massa Pendukung "Asik" Kepung Kota Bulukumba

Kegiatan yang dipandu Ketua Bappilu Gerindra Gowa Idris Rate itu menghimpun sejumlah keluhan dan harapan masyarakat di lokasj reses.

Salah satu harapan masyarakat yang dilontar dalam reses itu adalah meminta secara langsung Darmawangsyah Muin agar maju sebagai calon Bupati Gowa 2020 mendatang.

Mendengar harapan itu, Darmawangsyah Muin pun tersenyum. ” Apapun keinginan mayoritas masyarakat Gowa dirinya siap mengabdi dimana saja termasuk jika hari ini saya diminta untuk memimpin Kabupaten Gowa lima tahun selanjutnya maka saya siap,” ungkap Darmawangsyah Muin. (saribulan)

dibaca : 18



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top