ikut bergabung

Kunjungi Kemenpan RB, Jufri Ingatkan Mahasiswa IPDN Tantangan Masa Depan

Berita

Kunjungi Kemenpan RB, Jufri Ingatkan Mahasiswa IPDN Tantangan Masa Depan

 

JAKARTA, UJUNG JARI- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menerima kunjungan mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN, di Jakarta, Rabu (06/11).
Sebanyak 52 mahasiswa dari Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia diterima oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman.
Mantan Kepala Bappeda Sulsel itu berbagi informasi terkait tantangan purna praja ke depan.
Jufri menyampaikan, tantangan yang akan dihadapi di masa yang akan datang adalah terkait peran manusia yang akan digantikan oleh mesin. Karena itu, seorang praja harus menguasai teknologi dan bahasa asing serta praktik penggunaan teknologi di kampus harus terus di dorong.
“Seorang praja harus menguasai teknologi dan bahasa asing serta praktik penggunaan teknologi. Itu harus didorong,” ungkap Jufri.
Selain itu, Jufri juga menyampaikan motivasi kepada para praja. Jufri berpesan agar praja IPDN selalu menunjukkan komitmen serta menjadi diri sendiri dan tidak menjadi bayang-bayang orang lain.
Jufri juga menekankan prinsip “ke atas Anda berkuncup, ke bawah Anda berakar dan ke samping Anda merambat” kepada para praja sehingga dapat memposisikan diri di tengah lingkungan.
Rombongan didampingi Ketua Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia IPDN Nurbaiti, dan Sekretaris Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia IPDN Hariyanto. (*)

Baca Juga :   Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

dibaca : 19



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top