ikut bergabung

Ini Alasan TSY Daftar di Semua Partai Politik


Tomy Satria Yulianto.

Politik

Ini Alasan TSY Daftar di Semua Partai Politik

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Bakal calon Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto (TSY) makin memperlihatkan keseriusan untuk maju kembali di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang. Hal ini tercermin dari sikap politik TSY.

Wakil Bupati Bulukumba ini telah mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan dan membuka peluang untuk umum. Sebanyak delapan partai yang telah membuka penjaringan, yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKS, PKB, PAN, NasDem, Gerindra dan Hanura dan semuanya didaftari Tomy.

Jumlah perolehan kursi dari ke delapan partai tersebut mencapai 30 kursi. 

Tomy mengatakan, sebagai orang yang menghargai proses demokrasi, maka dia memutuskan untuk mengikuti proses seleksi di partai politik berdasarkan aturan masing-masing Parpol. 

Mengikuti proses penjaringan dengan taat struktural, lanjut Tomy adalah upaya untuk tidak menciderai proses demokrasi. Dia mengatakan, mengikuti proses penjaringan atau seleksi partai politik secara berjenjang adalah cara untuk menguatkan tugas Parpol melakukan seleksi bakal calon sebelum seleksi di KPU.

“Selain untuk mengikuti mekanisme partai proses yang berjalan ini adalah bentuk silaturrahmi politik kepada petinggi – petinggi partai politik di Kabupaten Bulukumba,” kata Tomy yang ditemui Rabu (6/11/2019).

Tidak hanya itu saja, Tomy juga berharap agar Pilkada di Kabupaten Bulukumba berjalan aman, damai dan tertib.

“Kita memiliki tanggung jawab menciptakan pendidikan politik yang dewasa bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga :   Putra Surya Paloh Serahkan Surat Usungan NasDem Untuk Adnan-Kio

Untuk diketahui, sebanyak 4 partai politik belum membuka pendaftaran, masing-masing PBB 1 kursi, PPP 6 kursi, Demokrat 2 kursi dan Berkarya 1 kursi dengan total 10 kursi. (amin)

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top