SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap menggelar operasi zebra di Jalan Jendral Sudirman, dekat Masjid Agung Pangkajene, Sidrap, Selasa, (5/11/2019).

Ada hal lain terlihat dalam operasi yang akan berakhir pukul 00.00 Wita, malam ini. Selain menindak dan menegur pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, anggota juga memberikan helm kepada anak dibawah umur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal tersebut nampak terlihat saat Kanit Laka Polres Sidrap, IPDA Hariyadi memberikan helm kepada anak sekolah yang dibonceng oleh seorang pengendara remaja.

Nampak anak sekolah yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini terlihat mengenakan pakaian seragam putih merah dan membawa tas sekolah melintas di jalur operasi.

Awalnya, anak tersebut espresinya nampak kaget dan takut namun setelah memasang helm pemberian anggota Lantas justru dia tersenyum dan bersalaman dengan Kanit Laka Polres Sidrap.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto mengaku bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota kepada keselamatan berlalu lintas saat melaksanakan tugas dilapangan.

Sekedar diketahui, operasi zebra di mulai pada 23 Oktober hingga 05 November. Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 1.058 pengendara yang ditilang dari berbagai jenis pelanggaran. (H.Ady)