ikut bergabung

Adnan, Balon Bupati Gowa Ketiga yang Kembalikan Formulir PKB


Loyalis Adnan, Rahmansyah saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PKB Gowa.

Politik

Adnan, Balon Bupati Gowa Ketiga yang Kembalikan Formulir PKB

GOWA, UJUNGJARI.COM — Adnan Purichta Ichsan betul-betul serius maju kembali di Pilkada 2020 Gowa mendatang. Keseriusannya itu ditandai dengan mendaftar dan mengembalikan formulir ke beberapa partai politik yang membuka penjaringan bakal calon bupati di Gowa.

Bupati Gowa yang maju lewat perseorangan di tahun 2015 lalu ini, kemungkinan besar akan maju kembali dengan mengandeng Parpol sebagai kendaraannya. Namun juga terhembus kabar bahwa putra mendiang Ichsan Yasin Limpo mantan Bupati Gowa dua periode ini akan melenggang kembali melalui jalur independen.

Jumat (1/11/2019) pekan kemarin, Adnan mengembalikan formulir pendaftarannya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diwakili tim pemenangannya yakni Rahmansyah didampingi anggota tim lainnya.

“Iya betul, kami telah terima formulir pendaftaran pak bupati pada Jumat lalu,” kata Agussalim Dg Ago, Ketua Tim Penjaringan PKB saat dihubungi.

Menurut Agussalim, penyerahan formulir pendaftaran ini dilakukan oleh loyalis Adnan, Rahmansyah. 

Adnan Purichta Ichsan merupakan bakal calon ketiga yang melakukan pengembalian berkas. Pendaftar pertama yakni Kaharuddin Daeng Bombong lalu disusul oleh Ria Efendi.

Agusalim menuturkan, pengembalian formulir pendaftaran dibuka sejak 1 November 2019 kemarin dan tim Adnan mengembalikan di hari Jumat tersebut.

Batas waktu pengembalian akan berlangsung sampai 10 November 2019. Panitia penjaringan masih memberi kesempatan kepada balon lain yang ingin menyetor formulir.

“Setelah itu, formulir kita serahkan kepada pengurus provinsi untuk dilakukan uji kepatutan dan uji kelayakan. Rekomendasi dukungan adalah kewenangan DPP. Tapi kami meyakini oartai akan mengusung calon yang akan menang,” tandas Agussalim yang juga Sekretaris DPC PKB Gowa ini.

Baca Juga :   Intens Galang Tomas, Dukungan Relawan Bintang 88 Untuk Andi Ina-Abustan Tanpa Batas

Sejauh ini, dukungan berbagai memang terus mengalir kepada Adnan Purichta Ichsan untuk Pilkada Gowa 2020. Namun demikian, Adnan belum pernah menyatakan diri secara terbuka untuk maju disebabkan kesibukan Adnan masih mendominasi salah satunya adalah masih menjalani pendidikan pada Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkat (P3DA) X Lemhanas 2019 yang akan berakhir Desember mendatang. (saribulan)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top