ikut bergabung

Bolla Juarai Balap Ojek Lumpur Bontonyeleng


Sesaat penyerahan piala bergilir ke Bolla selaku juara pertama dalam lomba balap ojek lumpur.

Sulsel

Bolla Juarai Balap Ojek Lumpur Bontonyeleng

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Lomba balap ojek lumpur yang digelar di persawahan Gella Palaloi, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba telah usai. Panitia pelaksana Forum Pemuda Bontonyeleng telah resmi menutup even tradisional ini.

Balap ojek di atas lumpur ini digelar sejak Sabtu-Minggu (2-3/11/2019) kemarin dan menyisakan 6 juara dari 100 peserta yang ikut dari berbagai daerah. 

Balapan ojek di atas lumpur ini menjadi even bergengsi dan sangat menarik. Bahkan pihak pelaksana akan menggelarkannya lebih besar lagi di tahun mendatang.

Sudirman selaku penanggung jawab kegiatan saat even ini ditutup, Minggu (3/11/2019) malam mengatakan pihaknya berterima kasih karena even tersebut terlaksana lancar dan aman.

“Alhamdulillah balap ojek ini bisa selesai dengan aman, walaupun sedikit terjadi keributan karena ada kesalahan pahaman antar pembalap.

Terima kasih kepada semua warga Bontonyeleng dan supported raider yang telah bersama-sama menjaga lomba ini sehingga bisa berjalan dengan lancar. Insya Allah tahun depan kita akan adakan lagi lebih meriah. Lomba balap ojek lumpur Gella Palaloi ini merupakan even piala bergilir dan disenangi oleh masyarakat. Harapan saya kepada kepala desa nantinya yang terpilih, agar mengadakan kembali melalui anggaran kepemudaan,” jelas Sudirman.

Dalam lomba balap ojek lumpur ini, 100 orang peserta adu ketangkasab, skill mengendalikan stir motor dalam  menaklukkan lumpur sawah yang cukup kalis dan licin. Jadi dalam lomba ini dibutuhkan jowa yang berani dan cerdas mengendalikan stir untuk menjaga keseimbangan diri agar tidak jatuh dari motornya selama balapan.

Baca Juga :   Bagikan Sembako di Maros, Warga: Terima Kasih Muzayyin

Dalam balapan ojek lumpur ini juara I diraih Nurul alias Bolla asal Desa Bukit Harapan, menyusul di posisi juara II A Tuta, lalu juara III Muhlis, juara harapan I Udin Bajoe, haraoan II Alif Saputra dan Condeng juara harapan III.

Panitia pun mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari para sponsor diantaranya Jamaluddin M Syamsir salah satu tokoh masyarakat, A Soraya Widyasari legislator Bulukumba, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Dandim Bulukumba, Yamaha, KSP Berkat, pemerintah Desa Bontonyeleng serta kepala dusun setempat termasuk anggota BPD Bontonyeleng. 

Dalam even ini masing-masing juara mendapatkan tropy dan uang pembinaan dengan rincian juara I meraih piala bergilir, tropy dan uang tunai Rp 2,5 juta, juara II tropy dan uang Rp 2 juta, juara III tropy dan Rp 1,5 juta. Juara harapan I tropy dan uang Rp 1 juta, harapan II tropy dan Rp 500 ribu serta haralan III tropy.(amin)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top