ikut bergabung

TNI-Polri Sigap Turun Bantu Korban Puting Beliung di Tellu Limpoe Sidrap


Berita

TNI-Polri Sigap Turun Bantu Korban Puting Beliung di Tellu Limpoe Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Beberapa saat pasca kejadian anging puting beliung melanda rumah-rumah warga di kecamatan Tellu Limpoe Sidrap, sejumlah anggota TNI-Polri dari Kodim 1420 dan Polres Sidrap langsung diterjungkan ke lokasi angin kencang di Kelurahan Amparita, Baula dan kelurahan Todang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sabtu, (2/11/2019).

Selain melakukan pendataan, mereka bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap turut membantu korban membersihkan sisa-sisa terjangan angin kencang.

Dilokasi itu, terlihat Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Soma bersama sejumlah anggotanya serta anggota Koramil Tellu Limpoe.

“Yah, setelah mendengar informasi bahwa ada bencana angin kencang rusak rumah warga, kami langsung turun ke lokasi,” kata Kompol Soma.

Dikatakannya, bahwa saat ini data sementara yang berhasil terkumpul ada sekitar 30 rumah rusak, baik ringan, sedang maupunbrusak parah. Namun kejadian itu, dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Rata-rata kerusakan rumah itu adalah atap yang terbang terbawa angin,” kata Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Soma yang turun memimpin personilnya.

Selain atap rumah juga ada dinding dan tiang rumah warga serta sejumlah perabot rumah tangga rusak. Saat ini, kebutuhan mendesak warga dilokasi bencana adalah tenda untuk menutupi atap rumah mereka.

Sebelumnya, angin kencang disertai hujan deras terjang pemukiman warga Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sabtu, tadi sore, sekitar pukul, 16.30 wita. (H.Ady)

Baca Juga :   Sasar Umur Anak dan Remaja, Pemkab Pinrang Siapkan 260 Vaksin Gratis

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top