ikut bergabung

Tomas Galesong Sesalkan Pernyataan Ketua DPRD Takalar


Sulsel

Tomas Galesong Sesalkan Pernyataan Ketua DPRD Takalar

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Tokoh masyarakat Galesong yang juga ketua partai Hanura, Ilham Jaya Torada menyesalkan pernyataan ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis Sijaya yang sesumbar mengatakan dihadapan publik akan menggantung Bupati Takalar, H Syamsari Kitta.

Pernyataan Ketua DPRD Takalar tersebut terlontar saat dirinya bersama sejumlah pimpinan Dewan lainnya menerima aspirasi grup WhatsApp diskusi Takalar (Distak), Kamis (31/10/2019) di ruangan badan musyawarah (bamus).

“Sangat menyayangkan pernyataan Ketua DPRD yang ingin menggantung Bupati, Karna dalam Regulasi Parlemen tidak ada Hak DPRD untuk menggantung Bupati, yang ada itu hak angket, hak Interplasi dan menyatakan pendapat,” kata Ilham Jaya Torada, didepan sejumlah pewarta saat ngopi bareng di warkop Tua Muda, Jumat (1/11/2019).

Ilham Jaya Torada yang juga mantan ketua Komisi 1 DPRD Takalar selain menyesalkan statement “Gantung Bupati Takalar, Ilham Jaya Torada menilai Ketua DPRD Takalar belum memahami tupoksi kedewanan sehingga menurut Ilham JT, Ketua DPRD Takalar masih perlu banyak belajar.

“Pernyataan Gantung Bupati Takalar, itu sangat tidak beretika dilontarkan seorang legislator, apalagi sekelas pimpinan, sangat disayangkan memang,” pungkas Ilham Jaya Torada.

Ditempat terpisah, anggota DPRD Takalar, Johan Nojeng saat dimintai tanggapanya terkait rekomendasi hak angket yang dilayangkan komunitas grup WhatsApp Distak ke DPRD Takalar mengatakan pihaknya tengah mempelajari rekomendasi tersebut sebelum didorong kerapat paripurna.

Baca Juga :   Ciptakan Sekolah Berbudaya Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Sidrap Gelar Bimtek Adiwiyata

“Sebelum rekomendasi tersebut masuk ranah paripurna, terlebih dahulu ada lima anggota Dewan yang harus bertanda tangan, dan tentu kita berharap rekan rekan anggota Dewan menyetujui hak angket tersebut,” kata Johan Nojeng yang juga ketua Baleg DPRD Takalar. (Ari Irawan)

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top