ikut bergabung

Pengendara Dibawah Umur Dominasi Pelanggaran


Pengendara Dibawah Umur Dominasi Pelanggaran

Sulsel

Pengendara Dibawah Umur Dominasi Pelanggaran

BULUKUMBA, UJUNGJARI. COM — Sepekan pelaksanaan operasi zebra yang digelar Satlantas Polres Bulukumba selama sepekan ini, sudah melakukan penindakan tilang sebanyak 712 unit kendaraan. 

Dari jumlah tersebut pelanggaran didominasi para pengendara roda dua dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan helm dan surat-surat tidak lengkap.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suara mengungkapkan bahwa sampai hari ini penindakan tilang yang sudah dilakukan dalam operasi zebra sebanyak 712 kasus.

“Untuk sementara ini memang dominan pelanggar yang terjaring adalah pengendara roda dua dan kebanyakan dari kalangan pelajar (dibawah umur). Kami lakukan penindakan tilang karena mereka tidak melengkapi surat-surat dengan alasan tidak bawa. Dan juga ada yang telah mati (habis masa berlaku) dan tidak dilakukan perpanjangan serta tidak memakai helm,” kata AKP I Made Suara, Kamis (31/10/2019). 

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bulukumba agar mendukung giat operasi zebra 2019 ini. Dirinya berharap, pengendara dapat menunjukkan sikap disiplin lalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraannya.

“Kami mengimbau pada masyarakat untuk mendukung giat operasi. Sebab operasi ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran berlalulintas dan mewujudkan kamseltibcarlantas,” tutur Kasat Lantas.

Dikatakannya, sasaran operasi zebra adalah segala bentuk potensi gangguan dan ambang gangguan pelanggaran sesuai peraturan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. (amin)

Baca Juga :   Hebat! Gowa Raih WTP ke Sembilan Kali Berturut-turut

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top