ikut bergabung

Danlantamal VI Makassar Tutup Resmi TMMD Soppeng, Ini Pesan Morilnya…


Sulsel

Danlantamal VI Makassar Tutup Resmi TMMD Soppeng, Ini Pesan Morilnya…

SOPPENG, UJUNGJARI.COM —Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas
Negara Indonesia.

Hal itu diungkapkan Danlantamal
VI Makassar Laksamana Pertama Hanarko Djodi saat membacakan Amanat Pemimpin Upacara Penutupan TMMD di Lapangan Sepak Bola Andi Besse Panincong Desa Panincong Kecamatan Marioriawa, Kamis (31/10/2019).

Lanjut Danlantamal Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Soppeng, tokoh agama, tokoh pemuda, segenap komponen masyarakat
dan unsur terkait lainnya yang telah bahu membahu sehingga kegiatan TMMD ke-106 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Lebih Lanjut Danlantamal Mengantakan Pada kegiatan TMMD ke-106 TA 2019 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin telah diselenggarakan di empat lokasi, untuk Kodim 1423/Soppeng dilaksanakan di desa Patampanua dan Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa serta Desa Sering Kecamatan Donri-Donri dengan sasaran fisik diantaranya normalisasi sungai sepanjang 4.600 meter, perintisan jalan sepanjang 3.000 meter, rehabilitasi Masjid 1 unit dan sasaran tambahan berupa pembuatan kolam air panas ukuran 8 x 6 meter.

Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain penyuluhan hukum,penyuluhan Narkoba, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pengetahuan nilai-nilai Pancasila serta bakti sosial berupa pembagian Sembako.

Baca Juga :   Kades dan Lurah yang Salahgunakan Suket BBM Subsidi Bisa Dijerat UU Tipikor

Hal tersebut, bertujuan untuk menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat tentang dampak dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, sekaligus menjadi upaya peningkatan kesadaran hukum, meningkatkan arti pentingnya kesehatan, meningkatkan hasil pertanian guna mewujudkan swasembada pangan serta mampu mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kata Hanarko.

Oleh karena itu, menurutnya dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan
rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas harap Danlantamal.

Tentu Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-106 yaitu “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat”.

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top