ikut bergabung

Kunjungi Remaja Penderita Lumpuh, Wabup Enrekang Harapkan Ada Penanganan Serius


Sulsel

Kunjungi Remaja Penderita Lumpuh, Wabup Enrekang Harapkan Ada Penanganan Serius

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati (Wabup) Enrekang Asman, terjun langsung mengecek kondisi Masrih, Remaja 18 tahun yang mengalami Kelumpuhan di dusun Batu Rape Desa Singki kecamatan Anggeraja, Selasa (29/10/2019).

Masrih viral di media sosial setelah dibagikan puluhan pengguna akun Facebook, yang hanya hidup berdua dengan ayah kandungnya dalam himpitan ekonomi yang memprihatinkan.

“Kita cek langsung apakah benar, Masrih tidak mendapat bantuan dari Pemerintah sesuai yang ramai diinfokan di media sosial. Semua itu tidak benar, dirinya mendapat perhatian serius dari pihak kecamatan dan desa,”Ujar Asman.

Asman menuturkan kartu bantuan Pemerintah semua dimilikinya diantaranya Kartu Kis, BPJS, dan kartu bantuan tunai.

Namun memang lanjut Asman, Masrih butuh penanganan kesehatan untuk kelumpuhannya. Termasuk bantuan kursi roda.

“Rencana kita mau renovasi rumahnya, bersama pemerintah desa kita cor lantainya dan buatkan WC. Agar Masrih bisa leluasa nantinya menggunakan kursi rodanya termasuk memeriksa kesehatannya di Rumah sakit,”Tambah Asman.

Kursi rodanya sendiri diusahakan tiba segera mungkin, setelah Baznas Enrekang berkordinasi dengan Baznas Provinsi mencari kursi roda yang direkomendasikan untuk kategori kelumpuhan Masrih.

“Iya kursi roda tak lama lagi tiba, ini telah kita koordinasikan. Semoga nantinya bermanfaat bagi Masrih. Apalagi jika nantinya rumahnya telah direnovasi dari rumah panggung,”Ujar Pimpinan Baznas Enrekang, Mursjid Saleh Mallapa.

Darji selaku Kepala desa Singki yang dimintai tanggapannya, menyayangkan informasi yang ramai di media sosial. Yang dinilainya tidak sesuai fakta di lapangan.

Baca Juga :   Mantap, Unit Buser Satreskrim Polres Parepare Sukses Ungkap Sindikat Esek-esek Online 

“Saya benar-benar tidak habis pikir, apa salah saya. Saya maksimal mengurus warga saya, mendata mereka bagaimana bisa mendapat bantuan. Apalagi, Masrih yang telah lama kita urus bagaimana bantuan untuknya,”Sesal Darji.

Dalam kunjungan sekaligus penyerahan bantuan, juga turut serta perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Enrekang.(suka)

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top