ikut bergabung

Warga BTN Istana Permai II Keluhkan Limbah RM Raja Desa


Sulsel

Warga BTN Istana Permai II Keluhkan Limbah RM Raja Desa

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Warga BTN Istana Permai II yang bernukim tepat dibelakang RM Raja Desa, Kelurahan Sombala Bella, Kecamatan Pattallassang mengeluhkan limbah makanan yang dihasilkan oleh rumah makan tersebut.

Keluhan warga mengemuka lantaran limbah makan minum yang diproduksi RM Raja Desa mengalir masuk keselokan warga sehingga bau busuk juga setiap hari dirasakan oleh warga.

” Bau busuk ini sangat menyengat dan mengganggu warga kompleks, meski pihak RM Raja Desa setiap saat membersihkan got milik warga, tapi langkah tersebut tidak berhasil bau tak sedap selalu ada,” Kata Fahriadi Daeng Nai, warga BTN Istana Permai II, Senin (28/10/2019)

Menurut Fahriadi, mewakil warga setempat, pihaknya meminta agar pemilik RM Raja Desa membuang limbahnya kebagian depan rumah makan tersebut, dimana depan rumah makan terdapat drainase yang besar dan dianggap dapat memberi solusi.

” Bau busuk ini sudah lama dirasakan oleh warga, sebaiknya limbah rumah makan dibuang kebagain depan rumah makan, sehingga warga yang bermukim dibagian belakang tidak lagi resah,” Tandas Fahriadi.

Sementara itu, Juan pemilik RM Raja Desa, mengatakan bahwa segala upaya telah ditempuh untuk menghilangkan bau busuk tersebut, termasuk membuat lubang pembuangan dalam rumah makan serta melakukan pembersihan got milik warga

” Kami juga sudah berupaya melakukan pembersihan got milik warga setiap saat, hanya saja usaha kami belum maksimal,
Kalaupun ada permintaan warga, limbah dibuang kedepan nanti saya usahakan,” Kata Juan. (*)

Baca Juga :   161 Siswa SMP di Sulsel Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top