ikut bergabung

Janji Pemkab Bulukumba Bangun Pasar Rakyat di Balong Segera Direalisasi


Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto didampingi Camat Ujung Loe, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Kominfo, Danramil Ujung Loe, Kapolsek Ujung Loe, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan ratusan masyarakat Balong foto bersama.

Sulsel

Janji Pemkab Bulukumba Bangun Pasar Rakyat di Balong Segera Direalisasi

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima hibah dari tokoh masyarakat Desa Balong, Kecamatan Ujung Loe, Jumat (25/10/2019).

Tomy Satria Yulianto yang menghadiri acara tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Puang Bego yang secara ikhlas menghibahkan tanahnya untuk dijadikan Pasar Rakyat di Desa Balong tersebut. 

“Kalau tanah yang dihibahkan untuk pembangunan masjid itu sudah banyak yang saya dengar, namun hari ini, ada tokoh masyarakat yang menyerahkan tanahnya untuk pembangunan pasar. Ini sesuatu yang jarang terjadi, sehingga saya atas nama Pemkab Bulukumba sangat terharu dengan apa yang kita lakukan hari ini. Tidak banyak keluarga seperti ini yang bisa kita dapatkan, yang menghibahkan sebagian tanahnya untuk dijadikan aset pemerintah, ini adalah amal jariah yang tak ternilai harganya disisi Allah SWT. Terima kasihku buat Puang Bego sekeluarga, Insha Allah di tanah ini kita akan bangunkan pasar yang layak untuk masyarakat Desa Balong khususnya dan Bulukumba pada umumnya,” tambah wabup.

Apa yang dihibahkan tokoh masyarakat Balong ini sangat diapresiasi oleh Wabup Bulukumba.

” Saya sudah melihat dokumen hibahnya, Insha Allah dalam waktu dekat ini kami akan buat proposalnya dan saya yang akan menghadap langsung ke bapak bupati untuk penandatanganan proposal yang akan kita bawa ke Kementerian Perdagangan di Jakarta. Saya akan kawal ini barang, sehingga masyarakat Desa Balong bisa menggunakan pasar yang layak refresentatif untuk dijadikan sarana pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata wabup.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Keluarga 2 Santri Di Rapid Test Hasil Negatif

Tomy mengatakan, banyak pasar rakyat yang akan kita bangun, tapi terkadang mengalami kendala dikarenakan alas haknya yang tidak jelas. Olehnya itu saya berpesan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mendata dengan baik pasar-pasar yang ada di desa, cek alas haknya, karena itu merupakan persyaratan wajib saat kita mengajukan permohonan ke pusat.

Abdul Rahim yang mewakili keluarga besar Puang Bego menitipkan harapan besar kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk segera merealisasikan pembangunan pasar rakyat di Balong.

” Ini adalah amanah dari keluarga kami, semoga tanah yang kami hibahkan seluas 60 x 80 meter ini dapat dilengkapi fasilitas seperti pasar rakyat lainnya yang ada di Bulukumba. Penyerahan hibah ini sebenarnya telah lama kami rencanakan, namun adanya beberapa kendala teknis sehingga baru hari ini dapat kami wujudkan,” jelas Puang Bego.

dibaca : 63

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top