ikut bergabung

HPBI Wajo Kabupaten Pertama di Sulsel


Berita

HPBI Wajo Kabupaten Pertama di Sulsel

SENGKANG, UJUNGJARI.COM –Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Wajo resmi terbentuk, Sabtu (26/8). Aco Karumpa, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Wajo didapuk sebagai ketua.

Pengukuhannya berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Wajo. Bupati Wajo, H Amran Mahmud ikut menyaksikan prosesi pengukuhan ini.

Ketua HPBI Sulsel, Prof Dr Anshari saat pengukuhan berharap HPBI Wajo terus melakukan program yang berorientasi pada peningkatan kualitas pembelajaran bahasa Indonesia dan kegiatan pembinaan bahasa yang lain.

Guru besar Universitas Negeri Makassar ini mengapresiasi pengurus HPBI Wajo yang juga menggelar lokakarya pembelajaran bahasa Indonesia di sela pengukuhan pengurus.

Anshari juga menjadi pembicara dalam lokakarya itu. Dosen linguistik Unhas, Dr Ery Iswari dan pakar bahasa Unismuh, Dr Andi Syukri Syamsuri juga menjadi pembicara di lokakarya tersebut. Mereka mengulas model pembelajaran bahasa berbasis literasi digital di era disrupsi.

HPBI Wajo merupakan HPBI kabupaten pertama terbentuk di Sulawesi Selatan. Rencananya setelah Wajo, HPBI Sulsel akan melantik dan mengukuhkan pengurus HPBI Kabupaten Barru. (**)

Baca Juga :   Mentan Amran Setop Impor Cegah Harga Jagung Petani Jatuh

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top