ikut bergabung

SYL Masuk Kabinet Menteri, Pernyataan Sekkab Enrekang Terwujud


Sulsel

SYL Masuk Kabinet Menteri, Pernyataan Sekkab Enrekang Terwujud

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Sekertaris Daerah (Sekkab) Kabupaten Enrekang,H Chairul Latanro mengagumi mantan Gubernur Sulsel dua kali periode yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pertanian RI.

Pada tahun 2017 lalu,di akhir-akhir masa jabatanya sebagai Gubernur Sulsel,Chairul Latanro pernah mengatakan bahwa,Indonesia akan rugi jika SYL tidak diangkat jadi Menteri jika sudah berahir masa jabatanya sebagai Gubernur Sulsel.

Menurutnya,sosok SYL sangat memahami bidang pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga terbukti selama menjabat Gubernur Sulsel dua kali periode pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tertinggi di Indonesia.Pernyataan ini terwujud sesuai dengan kenyataan yang disampaikan Chairul Latanro melalui media dua tahun yang lalau tepatnya pada 20 Oktober 2017.

“Kalau menurut saya,rugi Indonesia kalau pak SYL tidak jadi menteri,”ujar Chairul di Kantor Bupati Enrekang dua tahun yang lalu.

Selain itu,dari sisi kepribadian,SYL lebih hebat lagi,karena dia (SYL) tidak memposisikan dirinya sebagai Gubernur kala itu,dia dekat dengan masyarakat,”Walau beliau seorang Gubernur tapi pak Gubernur tidak memposisikan dirinya sebagai orang nomor satu di Sulsel,”jelas Chairul. (suka)

Baca Juga :   Kades Asal Pulau Pimpin APDESI Pangkep

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top