ikut bergabung

Operasi Zebra 2019 Mulai Dilaksanakan di Bulukumba


Suasana apel gelar pasukan operasi zebra di wilayah hukum Bulukumba.

Sulsel

Operasi Zebra 2019 Mulai Dilaksanakan di Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM – Polres Bulukumba menggelar apel gelar pasukan untuk memulai melaksanakan operasi zebra 2019. Apel ini berlangsung di halaman Mako Polres Bulukumba, Rabu (23/10/2019).

Apel ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat memimpin apel tersebut mengatakan, operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalulintas di Kabupaten Bulukumba. Apalagi, pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019.

” Dalam melaksanakan amanat UU No 22 tahun 2019 tentang lalulintas angkutan jalan kita berharap bisa mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas. Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,” kata Syamsu dihadapan personil apel pasukan yang turut dihadiri personil TNI dan Dinas Perhubungan setempat. 

Kapolres juga mengatakan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini yakni melawan arus lalulintas khususnya kendaraan roda dua. Mereka banyak melakukan pelanggaran rambu-rambu lalulintas dan pelanggaran batas kecepatan.

Kapolres berharap operasi zebra ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. (amin)

Baca Juga :   Kasus Korupsi RS Batua, Djusman Minta Polda Dalami Peran Banggar

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top