ikut bergabung

Wacana Pemangkasan Honorer Pemkot Makassar Dinilai Tidak Manusiawi


Makassar

Wacana Pemangkasan Honorer Pemkot Makassar Dinilai Tidak Manusiawi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti rencana atas kebijakan Pemerintah Kota Makassar yang bakal menghapus tenaga honorer. Wacana tersebut sama sekali dinilai tak manusiawi.

Anggota DPRD Kota Makassar dari Golkar, Abdul Wahab Tahir dengan tegas meminta pemerintah kota berhenti membuat wacana apalagi yang tidak pro terhadap nasib rakyat.

Penghapusan tenaga honorer khususnya lingkup pemerintah kota sangat tidak menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

“Saya sampaikan kepada pemerintah kota berhentilah berwacana. Mengenai penghapusan tenaga honorer itu salah satu langkah yang tidak populis. Fakta-faktanya banyak pekerjaan lingkup pemerintah kota dikerjakan oleh tenaga honorer,” sebut Wahab, Senin (21/10).

Dia pun berharap, pemerintah kota mempertimbangkan ulang wacana kebijakan tersebut. Sebab berpotensi bisa menimbulkan dampak ribuan orang terlegitimasi.

“Mau dikemanakan tegana honorer serta potensial yang mereka miliki. Bisa-bisa jadi pengangguran dan kalau sudah jadi pengangguran menjadi beban negara,” katanya.

Menurut Wahab, wacana kebijakan pemerintah kota itu dipastikan mendapat penolakan keras di komisi-komisi DPRD Kota Makassar. Pasalnya kebijakan tidak pro ke rakyat dan tidak manusiawi.

“Tidak menggambarkan sikap pemerintahan yang baik, tidak menggambarkan pemerintahanan yang mengurus rakyat. Masa beban kembali ke rakyat ? Artinya cari solusi dong,” tegasnya. (Qadri)

Baca Juga :   Ada Perbaikan Pipa di Tanjung Bunga, Distribusi Air PDAM Terganggu

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top