ikut bergabung

PKB Juga Puji Syamsuddin Alimsyah


Saat Syamsuddin Alimsyah mengembalikan formulir di PKB Bulukumba.

Politik

PKB Juga Puji Syamsuddin Alimsyah

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Syamsuddin Alimsyah diantar oleh istrinya tercinta, Andi Mariattang bersama puluhan pemuda lintas desa mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (19/10/2019) sore. 

Bertagline Bulukumba Baru, rombongan Syamsuddin Alimsyah ini diterima Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK bersama tim penjaringan PKB lainnya. 

Fahidin menyebutkan, PKB bersedia bersama Syamsuddin Alimsyah membangun Bulukumba Baru.  Bulukumba Baru menurut Fahidin, bukan sesuatu yang mustahil dibangun oleh seorang Syamsuddin Alimsyah. 

“Beliau ini aset daerah yang juga tokoh nasional. Banyak yang saya kenang dari beliau diantara semua yang dibacakan dalam CVnya,” kata Fahidin. 

Fahidin meyakini dengan ketokohan dan pengalaman Syamsuddin Alimsyah, Bulukumba Baru akan terwujud. 

“Saya yakin dengan ketokohan beliau, dengan pengalaman beliau, baik nasional maupun lokal Bulukumba Baru akan terwujud bersama PKB,” terang Fahidin yang diaminkan oleh tim Syamsuddin Alimsyah.

Sementara itu, Syamsuddin Alimsyah dalam paparan singkat visi misi yang disiarkan langsung melalui radio Cempaka Asri Bulukumba dan live streaming di akun PKB Bulukumba menjelaskan konsep Bulukumba Baru yang dibawanya.

Bulukumba Baru bukan berarti membentuk kabupaten baru atau memindahkan Bulukumba ke tempat lain, tapi Bulukumba Baru adalah Bulukumba yang lebih baik dari hari ini, Bulukumba yang kaya inovasi. 

Secara singkat, aktivis nasional anti korupsi ini menawarkan berbagai inovasi jika dirinya dimandat rakyat untuk memimpin Bulukumba. 

Baca Juga :   Lahirkan Atlet PON, Cara Pembinaan PBSI Gowa Bukan Kaleng-kaleng

Inovasi dibagi dalam beberapa sektor seperti inovasi di sektor pariwisata, inovasi di sektor pertanian dan inovasi pelayanan publik serta beberapa inovasi lainnya yang dituangkan dalam visi misinya. 

Untuk inovasi pelayanan publik misalnya, suami Andi Mariattang ini menawarkan konsep pelayanan Tri In One, layanan kesehatan terintegrasi dengan capil. 

“Begitu ada anak lahir, pemerintah daerah akan langsung memgeluarkan 3 administrasi kependudukan yang akan diserahkan kepada bayi dan keluarganya, yaitu akta lahir, kartu anak dan KK baru. Semua harus diserahkan paling lambat 10 hari setelah ibunya melahirkan,” kata Syamsuddin Alimsyah.

Pria kelahiran Batuasang, Desa Singa, Kecamatan Herlang ini mengapresiasi mekanisme rekruitmen PKB yang dilakukan secara terbuka bahkan live di radio. 

“Ini ide cerdas. Ini adalah gagasan yang luar biasa. Saya yakin ini karena PKB paham betul akan hak-hak publik terhadap akses informasi yang dijamin oleh konstitusi,” kata Syamsuddin Alimsyah. 

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top