ikut bergabung

Ratusan Santri Marakkan Karnaval HSN


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda melepas peserta karnaval santri di depan Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.

Sulsel

Ratusan Santri Marakkan Karnaval HSN

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Gowa Adliah melepas ratusan peserta karnaval santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Masjid Agung Syekh Yusuf, Jl Masjid Raya Sungguminasa, Sabtu (19/10/2019) pagi. Pelepasan peserta karnaval ini dihadiri Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Syuaib, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri dan Kadis Sosial Gowa Syamsuddin Bidol.

Sebelum mengangkat bendera star tanda pelepasan, Adnan mengatakan salah satu manfaat dari kegiatan santri ini adalah mempererat tali silaturahmi dan hubungan emosional antara Pemkab dengan semua pondok-pondok pesantren yang ada di Gowa.

Baca Juga

“Pondok -pondok pesantren bukanlah sebuah sekat-sekat untuk memisahkan kita semuanya. Pondok pesantren adalah untuk mendidik kita agar kita bisa bangkit dan pertahankan dalam menyebarluaskan agama yang kita cintai ini sesuai dengan tuntunan dari Allah SWT,” ucap Adnan.

Dikatakan Adnan, karnaval ini juga membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan umat dalam membangun bangsa dan merupakan orang-orang yang terlibat langsung dalam pembangunan.

“Kalian ini adalah para generasi penerus bangsa yang akan terlibat langsung dalam pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Gowa yang kita cintai, yang sumber daya manusianya makin baik dan tentunya berlandaskan iman dan taqwa,” ujar Adnan.

Bupati Gowa juga menyampaikan, pemerintah akan tetap berkomitmen dan terus memprogramkan peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan program-program yang telah dicanangkan.

Baca Juga :   Akses Jalan Membaik, Camat Lembang Berterima Kasih pada Pemerintah Kabupaten Pinrang

” Insya allah tahun depan Pemkab Gowa kembali akan mencanangkan program satu penghafal Alquran atau hafidz pada setiap desa maupun kelurahan,” beber Adnan

Kepala Seksi Pondok Pesantren Kementrian Agama Kabupaten Gowa Jamaris mengatakan karnaval ini diikuti seluruh santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren, Madrasah Diniyah dan Madrasah Ibtidaiyah dan santri santriwati Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Kabupaten Gowa.

Rute yang dilalui peserta karnaval star dari halaman Masjid Agung Syekh Yusuf menuju Jl Basoi Dg Bunga lalu belok kiri ke Jl Andi Tonro, Jl H Agus Salim  dan berakhir kembali lagi di Masjid Agung Syekh Yusuf. (saribulan)

dibaca : 60



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top