ikut bergabung

Jelang Operasi Zebra, Satlantas Polres Bulukumba Target Tujuh Pelanggaran di Jalan


AKP I Made Suarma.

Sulsel

Jelang Operasi Zebra, Satlantas Polres Bulukumba Target Tujuh Pelanggaran di Jalan

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Satlantas Polres Bulukumba bakal menggelar Ops zebra serentak tahun 2019. Operasi zebra rencananya digelar akhir Oktober ini hingga awal November 2019. Operasi zebra ini dilakukan sebelum masuk tahap Ops Lilin.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma mengimbau agar pengendara dapat melengkapi seluruh kendaraan bermotornya.

“ Tidak lama lagi operasi zebra serentak digelar, kami imbau masyarakat khususnya di Bulukumba agar disiplin dan taat berlalulintas dan jangan lupa lengkapi surat kendaraannya,” kata AKP Suarma Sabtu (19/10/2019).

Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini, menyampaikan dalam operasi nantinya pihak Kepolisian tidak akan tebang pilih dalam menindak pelanggar lalulintas.

“ Jika ditemukan adanya pelanggaran, Kepolisian akan menindak tegas dengan cara tilang,” katanya.

Ia juga mengingatkan dalam operasi zebra nantinya seluruh masyarakat agar mentaati peraturan lalulintas yang ada.

“Kembali kita ingatkan, jangan melawan arus dalam arti ikuti rambu-rambu yang ada dan juga jadilah pelopor keselamatan, karena merupakan kebutuhan kita bersama,” terangnya.

AKP Suarma menambahkan, dalam operasi zebra ini pihaknya akan menurunkan sejumlah personil dan ditugaskan di sejumlah titik rawan kecelakaan maupun pelanggaran.

Dikatakannya juga, operasi zebra 2019 ini juga fokus terhadap tujuh pelanggaran road safety, diantaranya, penggunaan helm berstandar SNI, penggunaan safety belt (sabuk pengaman), berkendara atau mengemudi saat mabuk. Kemudian, batas kecepatan berkendara, penggunaan sepeda motor oleh anak dibawah umur, menggunakan HP saat berkendara serta berkendara melawan arus. 

Baca Juga :   Dandim Mallusetasi Hadiri Peletakan Batu Pertama Industri Limbah B3 di Barru

“ Pengendara juga diwajibkan melengkapi surat-surat kendaraan saat mengemudi,” tandas Kasat Lantas Polres Bulukumba ini. (amin)

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top